Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk, Jelajahi Sensasi Wisata Kuliner Di Pasar Semawis, Semarang

Semarang, memang mempunyai banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik, dari wisata sejarah hingga alamnya. Semarang memang mempunyai bangunan sejarah ikonik, ialah Lawang sewu, dan Kota usang semarang. Bukan hanya itu, Semarang juga terdapat peninggalan-peninggalan yang bercorak kebudayaan cina, ialah kuil sam po kong. 

Etnis tionghoa masuk ke Semarang, dalam misi perdagangan, dan menetap di tempat mangkang, kecamatan ngaliyan awalnya. Di Semarang terdapat kampung pacinan, yang berbeda dengan kampung pacinan pada biasanya, dikarenakan telah di kondisikan oleh belanda.

Daerah pacinan semarang, terdapat pasar semawis yang menjajakan aneka macam kuliner, baik khas cina maupun masakan jajanan yang lagi hits dikala ini.
Sumber :instagram
Kawasan pacinan memang mempunyai daya tarik bagi wisatawan, pasar semawis terletak di krangan, Jl Gg warung no 50, kauman, semarang. Tepatnya tidak jauh dari kota usang Semarang.

Pasar Semawis tidak buka setiap hari, buka pada hari jum'at-minggu mulai jam 18.00. Untuk menuju semawis memang harus siap-siap terjebak macet, sebab pasar tersebut tidak pernah sepi pengunjung, namun hal itu tidak akan mengurungkan niat para wisatan, sebab beraneka ragam jajanan/makanan yang sanggup di nikmati dan jarang di temukan di tempat lain.

Terdapat hampir sekitar seratus tenda penjual, yang tertata memenuhi gang tersebut. Makanan yang di jajakan disana mulai dari seafood menyerupai cumi, kerang, ikan, dan lain-lain, jajanan pasar, menyerupai kue, tahu walik, salad buah, anek minuman, es cream nitrogen, dan masih banyak lagi, disana juga tersedia makanan-makanan khas tempat menyerupai sate kambing, babi panggang, gudeng, dan kuliner khas cina.

Untuk sanggup menikmati makanan-makanan di semawis, dijajakan dengan harga Rp. 20.000 an, cukup terjangkau kan. 


Disana juga di sediakan tempat duduk bagi pengunjung yang ingin menikmati aneka kuliner. Untuk area parkir telah di sediakan oleh pengelola di luar pasar semawis. Memang memerlukan kesabaran ketika berkunjung ke pasar semawis, sebab harus berdesak-desakan, antusias masyarakat memang besar untuk berkunjung ke tempat ini, tempat ini juga instgramable banget bagi yang suka foto-foto.

Jadi jikalau berkujung semarang jangan lupa berkunjung ke pasar semawis.

Sumber https://minatpedia.blogspot.com/