Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panorama Pantai Batee Puteh Di Aceh Barat

Panorama Pantai Batee Puteh Di Aceh Barat. Pantai Batee Puteh merupakan pantai terindah di Kabupaten Aceh Barat. Lokasi Pantai Batee Puteh ini berada di desa Suak Ujong Kalak, kira-kira berjarak 3 km dari kota Meulaboh Letak pantai ini cukup akrab dengan kota Meulaboh, maka dari itu banyak wisatawan luar tempat banyak yang tiba dan tidak resah dengan fasilitas fasilitas lantaran banyak tersedia hotel atau penginapan di kota Meulaboh.

Nama pantai Batee Puteh digunakan untuk pantai indah yang berada di potongan barat pulau Sumatera ini. Oleh masyarakat sekitar desa Suak Ujong Kalak, arti bahasa Indonesia dari pantai Batee Puteh berarti pantai kerikil putih. Nama pantai Batee Puteh berasal dari legenda, dahulu di bibir pantai terdapat sebuah kerikil besar berwarna putih yang berkilaukan cahaya putih. Teuku Umar Johan Pahlawan sering beristirahat di atas kerikil putih tersebut, kemudian ditembak oleh penjajah Belanda. Teuku Umar Johan Pahlawan menghembuskan nafas terakhir di pantai Batee Puteh.



Pantai Batee Puteh ini sangat ramai dikunjugi pada ketika liburan untuk berenang atau hanya sekedar menikmati keindahan pemandangannya. Daya tarik pantai ini ialah pantainya yang putih dan bersih, serta pemandangan indah dari pantai ini. Pantai Batee Puteh merupakan tempat liburan yang sangat cocok bagi para keluarga.

Selain menikmati nuansa pantai, wisatawan harus mencoba masakan maritim lokal yang enak dan sehat. Misalnya, ada kepiting lokal, yang merupakan hidangan tangan dari tempat itu. Inilah sebabnya, pada suatu saat, nelayan lokal terlihat di pantai bersiap untuk pergi ke maritim untuk menangkap komoditas tersebut. Makanan maritim populer berikutnya disebut Windu Shrimp Pastikan untuk tidak melewatkannya ketika berkunjung ke Pantai Batee Puteh


Suara ombak yang bergemuruh yang menciptakan pikiran anda yang sedang stress akan terasa tenag kalau anda mendengar bunyi ombak tersebut seolah-olah problem yang kita punya akan hilang sehabis ada bunyi ombak yang berjalan, kemudian dengan bunyi burung pantai yang berkicau dan berterbangan menciptakan susana lebih menyenangkan. Pantai dengan pasir yang sangat putih ini ialah salah satu daya tarik wisatawan yang yang berkunjung tiba ke pantai batee puteh.

Untuk berwisata kesini harus dibarengi oleh kebersihan pantai tanpa adanya sampah yang berada di air maritim atau pun yang berada di sekitar pasir pantai yang putih, tak aka ada penyesalan kalau pergi kesana lantaran di pantai batee puteh ialah salah satu wisata Surga Dunia di bumi Teuku Umar


Selain pesona alam yang anda sanggup nikmati di sekeitar pantai batee puteh ini anda juga sanggup berkunjung ke tempat yang bersejarah di zaman penjajahan belanda sehingga anda sanggup berguru dan memahami rasa usaha jagoan indonesia. Kita juga sanggup menjadi seorang jagoan dengan menjaga kebersihan lingkungan biar bermanfaat dan selalu berhati-hati dalam perjalanan, Stop buang sampah sembarangan !!!!!!!!