Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Aplikasi Belanja Online Paling Diminati Ketika Ini, Di Indonesia

Era modern ini perkembangan teknologi sangat pesat,  termasuk teknologi internet. Internet abad kini menjadi kebutuhan utama di masyarakat. Internet membantu dan memudahkan acara manusia, baik dalam bidang transportasi, bidang kesehatan, dan bidang ekonomi.


Sumber : instagram


Saat ini hanya memakai ponsel, segala hal yang di butuhkan oleh insan sanggup dipenuhi, termasuk acara belanja. Saat ini telah terkenal acara e-commerce, e-cemmorce yakni acara penyebaran, penjualan, pemasaran barang melalui elektronik, dan internet.

Era sekarang, tren penjualan barang melalui internet sangat diminati, alasannya yakni prosesnya gampang dan tanpa harus ribet-ribet belanja ke toko.

Aplikasi belanja sanggup dengan gampang di download secara gratis di play store. Banyak sekali aplikasi belanja yang terkenal di Indonesia. Pada artikel ini minatpedia.com akan membahas, aplikasi belanja online paling diminati di Indonesia.

1. Tokopedia
Tokopedia merupakan salah satu website belanja online terpercaya di Indonesia. Tokopedia juga menyediakan aplikasi belanja online secara gratis, dan sanggup di download di play store. Saat ini pengguna aplikasi ini sudah lebih dari 10 juta. 

Tokopedia bukan hanya menjual barang tapi kita juga sanggup menjual barang, dengan menjadi penjual di tokopedia. Cara nya sangat gampang dengan mendaftar dan memposting jualan melalui tokopedia. Tokopedia juga menjaga keamanan dan kenyamanan berbelanja konsumen nya. 

2. Bukalapak



Website belanja terkenal selanjutnya yakni bukalapak, bukalapak merupakan platform belanja pihak ke tiga, jadi bukalapak menjadi kawasan para penjual memposting jualannya.

Bukalapak juga menyediakan pembelian emas dan reksa dana. Buka lapak juga menjaga keamanan dari pembeli, dimana dana yang di terima dari pembeli harus melalui bukalapak sebagai pihak ketiga. Makara kondusif bukan. Aplikasi ini sudah di download di playstore lebih dari 10 juta kali.

3. Shopee

Shopee, merupakan situs belanja online yang lagi ngetren ketika ini, shopee menjadi tren alasannya yakni aneka macam diskon dan akomodasi yang di tawarkan. Biasanya shopee menjadi acuan kaum hawa, alasannya yakni barang-barang keperluan perempuan yang di tawarkan cukup lengkap.

Di playstore aplikasi ini di download hampir 10 juta kali, shopee juga menunjukkan banyak diskon dan belahan ongkos kirim, dan keamanan bagi pembeli. Selain itu yang menciptakan shopee menarik yakni taktik marketing goyang shopee, dengan cara menggoyangkan handphone untuk mendapat poin, yang sanggup ditukarkan.

4. Lazada

Aplikasi belanja Lazada, menjadi salah satu acuan pembeli untuk membeli barang secara online. Lazada berbeda dengan bukalapak ataupun tokopedia. Lazada merupakan toko online yang menjual barang-barang elektronik, funitur dan lain-lain. Bukan menjadi mediator atau pihak ketiga.

Lazada juga akan selalu memperhatikan keamanan barang yang di beli oleh pembeli, selain itu terdapat banyak bonus dan diskon yang di berikan lazada. Di playstore aplikasi ini telah di download sebanyak 100 jt kali.

5. Zilingo



Zilingo merupakan situs online yang menjual baju dan aksesoris lainya yang sesuai fashion masa kini, dari designer-designer ternama dengan kualitas cukup baik.

Zilingo telah di download di playstore sebanyak 1 juta kali. Berbeda dengan lazada, bukalapak dan tokopedia, situs ini lebih konsen terhadap baju, celana dan aksesoris fashion lainnya.

6. JD.ID

JD.ID yakni situs belanja online yang menjual barang-barang elektronik dari pabrik asli, atau original. JD.ID banyak di gemari karena, kualitas barang yang original dari brand-brand ternama.

Proses pembayarannya mudah, sanggup dilakukan secara cash on delivery (COD), cash swipe on delivery (CSAD), only payment, bank trasfers, terdapat juga ajuan diskon, aplikasi ini telah di download sebanyak 5 juta kali di playstore.

7. Elevenia



Elevenia yakni situs jual online yang sama dengan bukalapak dan tokopedia, yaitu sebagai pihak ke tiga yang menjadi penyalur antar panjual dan pembeli.

Elevenia juga memudahkan pembeli dengan memberikann kategori-kategori pada setiap barang yang di jual, di playstore aplikasi ini telah di download sebanyak 5 juta kali. Di elevenia juga mengatakan banyak diskon dan belahan harga melalui point yang di kumpulkan.

8. Zalora





Situs belanja online selanjutnya yakni zalora, zalora merupakan situs belanja online yang menjual, fashion laki-laki maupun wanita, menyerupai sepatu, tas, baju, rok, celana dan lain-lain.

Di zalora terdapat merk lokal maupun internasional yang barangnya sudah dijamin original. Terdapat jaminan gratis pengambilan selama 30 hari apabila barang tidak sesuai. Zalora di playstore telah di download sebanyak 10 juta kali. Sebagai penjual barang fashion masa kini menciptakan zalora di minati banyak orang.

Jadi bagaimana mau belanja dengan aplikasi yang mana? Tetap hati-hati dalam belanja online



Sumber https://minatpedia.blogspot.com/