Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Objek Wisata Teladas Kuantan Singingi

Objek Wisata Kuantan Singingi - Kuansing biasa di sebut orang untuk kependekan dari Kabupaten Kuantan Singingi. Kabupaten Kuantan Singingi masuk dalam wilayah Provinsi Riau, Indonesia. Selain sanggup sebutan Kuansing, Kabupaten Kuantan Singingi disebut orang juga dengan sebutan Rantau Kuantan yang artinya tempat perantauan bagi orang-orang Minangkabau.

Banyaknya perantau dari minangkabau di kuansing, berdampak pula Dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. hal ini sanggup di lihat dari bahasa dan budaya masyarakat Kuansing memakai bahasa etika istiadat Minangkabau.

Kabupaten yang terbentuk dari pemekaran Kabupaten Indragiri Hulu ini berada di bab barat daya Provinsi Riau. selain klarifikasi di atas, kabupaten ini sama dengan kabupaten lainnya di provinsi riau. mempunyai banyak tempat wisata yang indah. kali ini, gosip aneka wisata akan menginfokan perihal Objek Wisata Air Terjun yang ada di Kuansing. Berikut 3 Objek Wisata Air Terjun Kuantan Singingi :

1. Air Terjun Hulu Lombu
sumber gambar : putrasingingi.blogspot.co.id
Air Terjun yang ini terletak di Desa Muara Lembu, Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi diberi nama Air Terjun Hulu Lembu .Air terjun ini ditemukan pada tahun 2015, semenjak di temukan riam ini menjadi Objek Wisata di Kuantan Singingi yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Kabupaten Kuantan singingi. mulai dari wisatawan lokal maupun wisatawa dari tempat lain banyak berkunjung ke objek wisata riam hulu lombu.

Sekedar gambar, Air terjun ini mempunyai dua air terjun, yang mana satu air terjunnya berada tidak terlalu tinggi sedangkan riam yang satunya lagi sempurna berada diatas riam yang pertama. Air Terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 30 meter.

2. Air Terjun Tujuh Tingkat Batang Koban
 
sumber gambar : id.wikipedia.org
Air terjun ini terdapat  di Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan sekitar 37 km dari Taluk Kuantan, merupakan sebuah riam yang bertingkat tujuh, dan fatwa sungai terus mengalir ke Batang Kuantan.

lokasinya riam in cukup sulit dilewati, alasannya ialah melewati jalan setapak dan perbukitan di perkebunan sawit penduduk. jarak tempuh untuk  mencapai lokasi riam ini + 17 km. 

3. Air Terjun Guruh Gemurai

Air Terjun Guruh Gemurai Kuantan Singingi berada di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi. kata Gemurai di ambil dari bahasa penduduk setempat yang artinya percikan air yang berserakan.

Untuk Menuju kelokasi riam ini, kita harus menempuh perjalanan sekitar 23 km dari Kota Teluk Kuantan. sanggup di tempuh  dengan menggunkan bus atau kendaraan sendiri menuju ke arah Kiliran Jao Sumbar dengan saluran jalan beraspal. selanjutnya Pada jalan bercabang sesudah melewati Pasar Tradisional Lubuk Jambi, ambil jalan di sebelah kiri yang menanjak.

Sumber https://infoanekawisata.blogspot.com/