Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengatasi Rasa Malas

Master sianida - Anda mempunyai rasa malas?? atau jangan jangan Anda seorang pemalas?? hehe ..
Sebelum ke topik pembicaraan Anda harus tau dulu defini dari rasa malas itu apa?? dan kenapa rasa malas sanggup menghinggapi diri kita??


Nah, di artikel kali ini saya akan memperlihatkan sedikit pengetahuan perihal cara mengatasi rasa malas, di kutip dari dongeng saya sendiri lantaran saya dulu juga seorang pemalas wkwkwk ..
Malas itu adalah sesuatu yang wajar, malas itu sesuatu cara kerja otak, cara kerja mindset.
Kalau kita berguru dari salah satu guru motivator dunia Anthoni Robin setiap ia berkata bahwa insan akan bergerak maju kalau ada 2 poin yang harus Anda ketahui :

  • Gain pleasure
Manusia akan bergerak maju kalau ada sesuatu yang merangsang ia dan menyenangkan dia, jadinya ia keluar dari rasa malasnya.

  • Avoid pain

apa itu Avoid pain?? yaitu menghindari hukuman, Nah hal ini akan menciptakan insan terpaksa keluar dari rasa malasnya, lantaran ada kata terpaksanya.
kalau anda tidak punya 2 poin ini besar kemungkinan anda suddah di hinggapi rasa malas dan celakanya banyak orang pemalas yang tidak sadar bahwa ia seorang pemalas .. hehe banyak kan yang menyerupai itu.

Oke eksklusif saja ke poin intinya, Ada 3 tips yang harus Anda pelajari :

1. Membuat target 

Kalau punya sasaran yang terperinci Anda tidak akan mempunyai rasa malas, misal teladan : " Anda menciptakan sasaran ingin lulus kuliah sempurna waktu yaitu 4 tahun, Nah Anda akan berusaha bagaimana caranya supaya saya lulus sempurna waktu dan tidak membebani orang renta dala hal biaya dan sebagainya " Harus ada sasaran yang terperinci dan Anda tidak akan bermalas malasan kuliah, tidak akan malas malasan belajar.

Itulah cara kerja otak manusia, dikala anda punya sasaran anda sedang di rangsang. contoh sederhan : "Besok Anda mau berdiri pagi pergi ke pasar dan biasanya Anda berdiri jam 8 atau 9 siang, tetapi kalau Anda mau berdiri pagi lantaran pergi ke pasar anda sudah mentarget dengan terperinci besok pagi saya harus berdiri jam 6 pagi untuk pergi ke pasar. Nah Anda memperlihatkan sebuah mindset kepada otak bahwa Anda harus berdiri jam 6 pagi, secara tidak eksklusif pikiran bawah sadar Anda merekam bahwa besok jam 6 pagi harus bangun". Intinya Anda harus menciptakan sasaran yang terperinci dan besar kemungkinan rasa malas akan hilang.

2. Punish Ment

Apa itu Punish ment?? seperti yang sudah di jelaskan di atas tadi bahwa insan tidak akan bergerak kalau ia takut di aturan dalam pekerjaannya, jadi Punish ment adalah hukuman.
Nah hal itu akan mengakibatkan insan bergerak dan displin dalam bekerja, jikalau Anda malas malasan, kerja selalu tiba terkambat Anda akan di potong gajinya, Itulah yang di namakan Punish ment.

Kalau Anda terbiasa malas malasan atau Anda tidak bekerja mengejar sasaran Anda besar kemungkinan Anda tidak punya Punish ment. Intinya rasa malas bukanlah sebuah solusi lantaran rasa malas tidak menciptakan tabungan Anda bertambah, tidak menciptakan pekerjaan Anda jadi baik dan tidak sanggup menciptakan perut Anda kenyang, Jangan hingga Anda kurang Punish ment.

3. Reward

Apa itu Reward?? Rewrad itu ialah hadiah, biasanya insan akan tergerak kalau ada hadiah.
contoh : "Nak, kalau kau di sekolah belajarnya elok dan sanggup rangking 1, Ibu kasih kau hadiah sepeda motor" Nah itu sebuah Reward, dikala ada Reward jadinya kalian mau belajar.

Oleh alasannya itu, jikalau kalian menemukan 3 poin ini maka saya yakin rasa malas Anda akan berkurang.
silahkan tambahkan komentar dan share, jangan lupa terus kunjungi Master sianida, Terima kasih.
cukup sekian semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi Anda dan rasa malas Anda akan hilang.

Wassalamualaikum wr wb ..
Sumber https://mastersianida.blogspot.com/