Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ekowisata Mangrove Lantebung + Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

ekowisata mangrove lantebung makassar sulawesi selatan Ekowisata Mangrove Lantebung + Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Photo by @rahmyst
Spotbagus.com - Sulawesi Selatan selalu menyuguhkan spot-spot manis terbaru yang diminati banyak orang. Inilah salah satu spot wisata yang baru-baru ini menjadi perhatian para wisatawan, Ekowisata Mangrove Lantebung. Di sana kau sanggup menjumpai flora Mangrove yang banyak sekali. Hutan bakai menghadap ke arah Selat Makassar, dan diapit oleh dua sungai Marros dan sungai Tallo.

Adanya hutan Mangrove memang sangat penting untuk melindungi daerah tersbeut dari erosi dan pencemaran. Jadi, tiudak dianjurkan bagi siapa saja mengotori daerah tersebut apalagi hingga menebang flora Mangrove di sana. Warga sekitar sudah banyak yang sadar akan pentingnya menanam Mangrove ini. Banyak yang justru turut serta menanam Mangrove semoga tumbuh lebih banyak lagi.

Ekowisata Mangrove Lantebung menjadi daya tarik yang cukup besar bagi warga lokal maupun dari luar daerah untuk berbonrong-bondong tiba ke sana. Apalagi sejak dibangunnya jalur trekking sepanjang 270 meter. Selain mempermudah para Nelayan untuk menautkan perahu-perahu mereka, juga mengakibatkan pengunjung sanggup jalan-jalan mengitari daerah hutan bakau.

Jalur yang berupa jembatan kayu dan telah dicat warna-warni menjadi spot favoirt untuk berswafoto. Selain itu juga dibangun sebuah gazebo yang tak kalah manis untuk bersantai dan berselfie. Spot menyerupai ini paling genjar menjadi buruan para muda-mudi yang menggemari aktifitas hunting foto. Bila kau belum pernah tiba ke sana, coba deh nikmati keseruan liburan di sana sob!

Selain menyuguhkan panorama dan spot foto yang bagus, ternyata untuk sanggup masuk kau biaya yang diharapkan tidak menguras kantong sob. Yang niscaya pas banget sebagai tempat untuk mengisi waktu liburanmu.

Kini Ekowisata Mangrove Lantebung turut serta membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar. Diharapkan ke depannya wisata ini dikembangkan dengan baik oleh pemerintah setempat.

Galeri Foto Ekowisata Mangrove Lantebung Makassar

Ekowisata Mangrove ini begitu diminati oleh semua kalangan. Pastinya sangat cocok sebagai tempat berlibur bagi keluarga. Lihat saja koleksi fotonya di bawah ini, tampak bagus-bagus kan?

Suasana Liburan di Ekowisata Mangrove
ekowisata mangrove lantebung makassar sulawesi selatan Ekowisata Mangrove Lantebung + Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Photo by @noverawati8196
Lihatlah bagaimana suasana liburan di sana? asyik banget kan. Para pengunjung cukup antusias untuk jalan-jalan dan berburu foto. Memang panorama Mangrove tampak hijau dan menyegarkan pandangan.

Berswafoto di Jembatan Kayu Warna-Warni
ekowisata mangrove lantebung makassar sulawesi selatan Ekowisata Mangrove Lantebung + Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Photo by @hay__uni
Jembatan kayu warna-warni di daerah hutan Mangrove ini menjadi spot foto yang favorit banget bagi para pengunjung. Coba lihat foto ini, kece banget kan!

Jalan-Jalan Melewati Jalur Jembatan Kayu Warna-Warni
ekowisata mangrove lantebung makassar sulawesi selatan Ekowisata Mangrove Lantebung + Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Photo by @lanaasir
Jembatan kayu ini menjadi jalur untuk jalan-jalan mengitari daerah hutan Mangrove. Kamu sanggup jalan-jalan sembari menikmati indahnya panorama Mangrove yang begitu menawan.

Lokasi Ekowisata Mangrove Lantebung Makassar

Tertarik untuk mengunjungi Ekowisata Mangrove ini? akan kami share alamatnya untuk Anda. Lokasinya sempurna di Jl. Lantebung, Desa Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Harga Tiket Masuk Ekowisata Mangrove Lantebung Makassar

Tiket masuknya terbilang cukup gampang loh, cuma Rp 15.000/orang. Oh iya, di sana juga tersedia sewa naik bahtera untuk mengitari daerah hutan Mangrove dengan harga sewa Rp 20.000.

Sumber https://www.spotbagus.com/