Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Alam Teladas Tekaan Telu Regesan (Tinoor) Tomohon

Wisata Alam Air Terjun Tinoor Tomohon – Kali ini admin akan membahas salah satu keindahan yang ada di Sulawesi utara yang mungkin sudah cukup terkenal. Tempat ini masuk dalam kategori wisata alam alasannya ialah tempat ini berupa air terjun. Jika saya menyampaikan riam ini ada di tomohon utara, kira-kira dipikiran para pembaca, riam apa yang terlintas? Yah benar, yang kita bahas kali ini yaitu riam tinoor atau biasa juga disebut dengan riam regesan atau riam Tekaan Telu Regesan, dimana tempat ini merupakan wisata unggulan daerah ini, dan wisata yang banyak diminati kalau berkunjung ke Sulawesi utara. Hal yang membuatnya menjadi wisata unggulan salah satunya ialah keindahan dan kesegarannya alasannya ialah letak riam ini berada di kaki Gunung Empung, namun lebih spesifiknya Air Terjun Tinoor atau Air Terjun Regesan terletak di Desa Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.
 Kali ini admin akan membahas salah satu keindahan yang ada di Sulawesi utara yang mungkin Wisata Alam Air Terjun Tekaan Telu Regesan (Tinoor) Tomohon
Air Terjun Tekaan Telu / Air Terjun Regesan / Air Terjun Tinoor (Air Terjun Dengan Banyak Nama) | Sumber Gambar : iksanharis.blogspot[dot]com

Air Terjun regesan ini menjadi tempat wisata handal berkat pemberian dari pemerintah daerah yang ada disini. Air terjun ini sangat ramai pada ketika demam isu liburan,apalagi pada ketika liburan sekolah tempat ini akan ramai pengunjung menyerupai wisata riam bantimurung yang ada di maros. Yang menjadikan riam tinoor ramai alasannya ialah tempat wisatanya biasa dijadikan sebagai tujuan wisata pada ketika study tour atau kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler menyerupai aktivitas Pramuka, PMR maupun Bible Camp yang rutin di gelar di tempat ini.

Karena tempat wisata ini sangat potensial, kesudahannya pemerintah terus berupaya meningkatkan fasilitas-fasilitas yang ada di tempat wisata ini semoga memperlihatkan kenyamanan dan kepuasan bagi para wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.Al hasil disekitaran riam tinoor sekarang sudah banyak warung-warung yang berjualan makanan, banyak cottage/wisma/penginapan yang dapat dipakai untuk menginap di sekitaran riam ini.
 Kali ini admin akan membahas salah satu keindahan yang ada di Sulawesi utara yang mungkin Wisata Alam Air Terjun Tekaan Telu Regesan (Tinoor) Tomohon
Keindahan Alam Tekaan Telu Waterfall Tomohon | Sumber Gambar : ctpeodle.blogspot[dot]com

Jika anda berkunjung ketempat ini anda dapat menikmati double sensasi wisata yaitu wisata alam dan wisata kuliner, alasannya ialah warung-warung yang saya sebutkan diatas tadi menyediakan banyak sekali kuliner yang enak dan lezat, dan tentu saja semua jenis kuliner dan minumannya ialah khas dari minahasa,seperti Nasi Kuning Khas Minahasa dan banyak sekali kuliner khas lainnya. Bukan itu saja di warung-warung lainnya banyak menyediakan kuliner khas dari desa tinoor sendiri menyerupai olahan masakan daging kelelawar (peret), daging tikus hutan berekor putih (turean) ataupun renga (sejenis siput air). Jika anda suka silahkan dicoba, namun halal atau tidaknya kembali kepada kepercayaan masing-masing.

Rute perjalanan untuk hingga di air terjun regesan (tinoor) sangat gampang dan nyaman alasannya ialah jalanan yang akan anda lalui sudah di benahi dalam artian telah di aspal,sehingga kendaraan beroda empat dan motor dapat melewatinya dengan baik. Jalurnya yaitu anda harus melewati Jalan Raya Manado-Tomohon, kemudian masih di jalan raya manado –tomohon, anda akan melihat petunjuk jalan, dari situ perjalanan anda hanya tinggal 1 Km lagi menuju desa tinoor, anda mungkin akan berjalan kaki sedikit melewati jalan setapak untuk hingga ke riam yang dapat menciptakan anda ingin tau akan keindahannya ini.
 Kali ini admin akan membahas salah satu keindahan yang ada di Sulawesi utara yang mungkin Wisata Alam Air Terjun Tekaan Telu Regesan (Tinoor) Tomohon
Air Terjun Tinoor di Desa Tinoor Tomohon Utara | Sumber Gambar : hangoutindo[dot]com

Demikian Ulasan mengenai Wisata Alam Air Terjun Tinoor Tomohon, Jika anda berkunjung kesini jangan lewatkan untuk mencoba kuliner khas daerah ini diwarung-warung yang tersedia,tentunya yang sesuai selera dan pastinya halal. Dan jangan lupa untuk mengunjungi perkebunan cengkeh yang paling populer di tomohon yang berada di bersahabat desa tinoor. Jangan lupa jaga kebersihan tempat ini semoga tetap indah untuk generasi selanjutnya.