Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Lengkap Setiya Aji Flower Farm, Taman Bunga Manis Di Bandungan, Semarang

Semarang memang terkenal dengan wisata Lawang Sewu dan kulinernya, tapi jikalau kita melipir sejenak ke lereng Gunung Ungaran, yaitu gunung tertinggi di Kabupaten Semarang, maka kita akan menemukan banyak tempat wisata keren yang sangat menarik untuk dikunjungi.

 Semarang memang terkenal dengan wisata Lawang Sewu dan  Info Lengkap Setiya Aji Flower Farm, Taman Bunga Cantik di Bandungan, Semarang

Ada Candi Gedong Songo, Umbul Sidomukti, hingga kebun teh, tapi kali ini Brobali.com tidak akan membahas mengenai tempat wisata tersebut, yang akan kita bahas yaitu sebuah kebun bunga yang sangat manis di kaki Gunung Ungaran berjulukan Setiya Aji Flower Farm.



Apa yang Menarik di Setiya Aji Flower Farm Bandungan ?

Pernah mendengar taman bunga satu ini? Setiya Aji Flower Farm yaitu salah satu taman bunga yang sangat rekomended banget untuk dikunjungi dikala berlibur ke daerah Bandungan, Kabupaten Semarang.

 Semarang memang terkenal dengan wisata Lawang Sewu dan  Info Lengkap Setiya Aji Flower Farm, Taman Bunga Cantik di Bandungan, Semarang
ajak pasangan halalmu semoga tambah romantis. foto : @indralailatulmz

Di taman bunga Setiya Aji Flower Farm kita sanggup melihat warna-warni bunga krisan yang terlihat sangat cantik. Selain itu lokasinya yang berada di dataran tinggi menciptakan udara di kebun bunga Bandungan ini terasa cukup segar.

Taman bunga Setiya Aji Flower Farm Bandungan ini dalam sekejab menarik perhatian wisatawan, terutama kalangan anak muda yang ingin tau ingin melihat keindahan bunga-bunga di tempat wisata Semarang tersebut.

Kini Setiya Aji Flower Farm menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bandungan yang wajib dikunjungi, terutama bagi wisatawan yang sedang mencari objek wisata romantis di Kabupaten Semarang selain di Gedong Songo.

Berkunjung bersama pasangan akan membuatmu terlihat sebagai pasangan romantis, kau juga sanggup membeli bunga di taman ini sebagai buah tangan lho. Makara apa kau tertarik untuk berkunjung?

Tapi ingat ya, jangan merusak bunga-bunga disana, selalu jaga perilaku dengan menaati peraturan yang ada, jadilah wisatawan yang baik dan cerdas.

Taman Bunga Setiya Aji Flower Farm ini terletak di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kec. Bandungan, Kabupaten Semarang, untuk menuju ke lokasi sanggup dijangkau memakai kendaraan pribadi, dan lebih disarankan untuk memakai motor untuk menghindari macet.

Untuk masuk ke taman bunga tersebut kita hanya dipatok tiket sekitar Rp. 7.500/orang saja, cukup murah kan?

Di taman bunga Stiya Aji ini kita sanggup berburu foto manis dengan bakcground hamparan bunga warna-warni yang akan menciptakan fotomu terlihat semakin keren.
Yuk mampir!

baca juga :
daftar wisata romantis di Semarang yang harus kau kunjungi bareng pasangan


 Semarang memang terkenal dengan wisata Lawang Sewu dan  Info Lengkap Setiya Aji Flower Farm, Taman Bunga Cantik di Bandungan, Semarang
keren kan? yakin gak mau mampir? foto : @pentingexplore




Fasilitas :
  • Tempat Parkir
  • Tempat Ibadah
  • Warung
  • Toilet
  • Jasa Foto

Harga Tiket Masuk Kebun Bunga Setiya Aji Flower Farm Bandungan :
Rp. 7.500/orang

Jam Buka :
Pagi - Sore hari

Akomodasi (Penginapan)
Untuk penginapan, sudah terdapat banyak sekali hotel tak jauh dari Setiya Aji Flower Farm, alasannya yaitu memang daerah Bandungan terkenal mempunyai banyak hotel dengan harga yang bersaing.




Lokasi :

  • Alamat : Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
  • 30 Km dari sentra Kota Semarang melalui Jl. Semarang-Surakarta (1 jam)
  • 23 Km dari sentra Kota Salatiga melalui Jl. Semarang-Surakarta (47 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jikalau tidak ada kendala)




Rute Menuju Kebun Bunga Setiya Aji Flower Farm Bandungan

Akses menuju Setiya Aji Flower Farm sangatlah mudah, kau sanggup mengikuti rute dibawah ini.

#Dari Semarang Kota
Jika kau dari sentra Kota Semarang, kau tinggal menuju ke arah Candi Gedong Songo atau Umbul Sidomukti saja, sesudah melewati pertigaan Umbul Sidomukti, kau masih lurus menuju Candi Gedong Songo.

Dari pertigaan tersebut pelankan kendaraanmu dan lihat di sisi kanan, kau akan melihat Hotel Mustika di kanan jalan, sempurna di depan Hotel Mustika terdapat gang, silahkan masuk gang tersebut dan tinggal lurus saja mengikuti jalan hingga kau hingga di lokasi.

#Dari Salatiga, Boyolali, Solo
Jika kau berangkat dari arah Salatiga dan sekitarnya, kau sanggup menuju ke arah Ungaran dengan melewati Jalan Surakarta-Semarang, tujulah arah Candi Gedong Songo atau Bandungan, gang menuju Bandungan terletak di depan Pom Bensin Lemah Abang.

Dari situ silahkan masuk dan ikuti jalan menuju Candi Gedong Songo. sesudah hingga di pertigaan arah Umbul Sidomukti, pelankan kendaraanmu, kau akan menemukan Hotel Mustika di kanan jalan, dimana sempurna di depan Hotel Mustika terdapat gang, silahkan masuk ke gang tersebut dan lurus saja hingga kau hingga di lokasi.

#Dari Purwodadi Grobogan
Jika kau dari Purwodadi dan sekitarnya, kau sanggup mengikuti rute Purwodadi-Godong-Gubug-Kedungjati-Tuntang, sesudah hingga di Polsek Tuntang, arahkan kendaraanmu menuju Ungaran/Bandungan/Candi Gedong Songo dan ikuti petunjuk menyerupai diatas tadi.

#Dari Sumowono, Temanggung, Wonosobo
Jika kau dari arah Sumowono, kau sanggup menuju ke arah Bandungan saja, lokasi Setiya Aji Flower Farm sekitar 18 menit dari tikungan arah Candi Gedong Songo dengan ditandai adanya Hotel Mustika di kiri jalan, sempurna di depan hotel tersebut ada gang, silahkan masuk dan lurus saja hingga hingga di lokasi.

#Dari Yogyakarta
Sedangkan apabila kau dari Yogyakarta, kau sanggup melewati jalan Yogyakarta-Magelang menuju arah Ambarawa, sesudah hingga di pertigaan sebelah Terminal Bawen, silahkan arahkan kendaraanmu menuju sentra Kota Semarang atau arah Bandungan, kemudian ikuti petunjuk menyerupai diatas tadi.









Tips Berlibur ke Kebun Bunga Setiya Aji Flower Farm Bandungan :

  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Setiya Aji Flower Farm yaitu pagi hari di hari biasa dan ekspresi dominan kemarau.
  • Gunakan bantalan kaki yang nyaman untuk acara outdoor/tidak licin.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • Kebun bunga krisan di Setiya Aji Flower Farm ada dua, yaitu di bab atas dan di bab bawah.
  • Bagian bawah lebih luas daripada bab atas.
  • Sangat cocok untuk hunting foto.
  • Lebih disarankan untuk memakai kendaraan pribadi, terutama motor alasannya yaitu jalannya yang cukup sempit.




lihat peta cara menuju ke Setiya Aji Flower Farm




Wisata Terdekat dari Setiya Aji Flower Farm Bandungan (- 1 Jam) :

Candi Gedong Songo (18 menit)
Candi Gedong Songo merupakan komplek Candi Hindu yang terletak di lereng Gunung Ungaran, Candi Gedong Songo sudah sangat terkenal sebagai ikon wisata di tempat Ungaran.

Umbul Sidomukti (20 menit)
Selain Candi Gedong Songo, Umbul Sidomukti juga menjadi salah satu wisata paling favorit di kaki Gunung Ungaran, Umbul Sidomukti mengatakan wisata alam yang cukup lengkap dengan banyak sekali kemudahan menyerupai outbond, kolam renang dan restoran.

Ngasem Park (satu kawasan)

sumber foto header:
akun IG @kiddoszee


Sumber https://www.brobali.com/