Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Lengkap Cimory Semarang, Wisata Keluarga Edukatif Di Bawen Semarang

Updated -. Kamu sering berlibur ke Ambarawa dan Ungaran? Tentu kau melewati Bawen kan.

Nah di Bawen ini ternyata ada satu tempat wisata yang cukup terkenal dan menarik untuk kita kunjungi loh.

 Kamu sering berlibur ke Ambarawa dan Ungaran Info Lengkap Cimory Semarang, Wisata Keluarga Edukatif di Bawen Semarang

Bagi wisatawan yang mencari wisata keluarga asik untuk anak-anak, maka tempat wisata Bawen satu ini wajib kau kunjungi, namanya Cimory Semarang.




Apa yang Menarik di Cimory Semarang ?

Sebelumnya, Cimory sudah usang hadir di Bogor dengan nama Cimory Mountain View, sebab kesuksesannya, sekarang Cimory juga hadir di Semarang, tepatnya di daerah Bawen.

 Kamu sering berlibur ke Ambarawa dan Ungaran Info Lengkap Cimory Semarang, Wisata Keluarga Edukatif di Bawen Semarang
cimory farm. foto : neng_areta

Cimory merupakan sebuah tempat wisata dengan konsep edukasi dan rekreasi yang sangat cocok dikunjungi oleh belum dewasa semoga mereka mendapat wawasan tambahan.

Cimory Semarang ini mempunyai nama Cimory On The Valley, tempat wisata Semarang satu ini gotong royong yakni sebuah Restoran yang dilengkapi dengan wisata edukasi. Cimory Semarang mempunyai hidangan utama yaitu susu sapi.

Sebelum merasakan masakan di Cimory Semarang, tidak ada salahnya kita berkeliling terlebih dahulu di daerah Cimory Farm. Di Cimory Farm Semarang ini kita tak hanya akan menemukan sapi saja, melainkan ada banyak jenis binatang lainnya.

Berbagai jenis binatang menyerupai burung, rusa, ikan, sapi hingga kura kura, bahkan ada satu jenis ikan yang dinamakan “ikan buas” terletak di salah satu bak di dalam daerah Cimory Semarang.

 Kamu sering berlibur ke Ambarawa dan Ungaran Info Lengkap Cimory Semarang, Wisata Keluarga Edukatif di Bawen Semarang
kolam ikan buas di cimory. foto : otocchi_tan

Nah, sehabis final melihat hewan-hewan, kita sanggup beralih ke sisi lainnya, di sisi lain Cimory Semarang ini terdapat area perkebunan yang dipakai untuk menanam banyak sekali jenis sayuran.

Oh iya, perlu diketahui, sapi di Cimory Semarang ini bukanlah sapi hitam atau putih polos yang biasa kita lihat di desa desa lho, melainkan sapi import yang mempunyai corak totol hitam putih atau coklat.

Cimory Semarang terdiri dari shop, restoran, factory dan playground, jadi sangat cocok untuk wisata bersama anak-anak. Selain itu udaranya yang cukup segar sebab terletak tak jauh dari Gunung Ungaran menciptakan belum dewasa makin betah bermain di Cimory Semarang.

Nah, sehabis puas berkeliling dan bermain, sekarang saatnya kita pindah ke kepingan restorannya, restoran di Cimory Semarang ini mempunyai hidangan yang cukup lengkap loh, harganyapun sanggup dibilang menyesuaikan dengan jenis makanannya.

Bahkan di Cimory Semarang terdapat sebuah konter khusus coklat.

Konter khusus coklat tersebut berjulukan Chocomory, di Chocomory ini kita sanggup membeli banyak sekali jenis masakan dari olahan coklat asli, mulai dari permen coklat, serbuk minuman coklat, kacang coklat dan masih banyak variasi lainnya.

Jadi, Cimory Semarang ini selain sangat direkomendasikan untuk wisata keluarga dan pecinta sapi, Cimory Semarang juga sangat cocok dikunjungi bagi kau pecinta coklat.

Selain itu, Cimory Semarang juga mempunyai paket tour keliling dengan nama Cimory Dairy Tour, kita akan diajak berkeliling daerah Cimory dan mengunjungi beberapa tempat menyerupai peternakan sapi, melihat pabrik susu dan menonton film edukasi.

Seru bukan?

Nah, bagaimana, apa kau tertarik mengajak belum dewasa berlibur ke Cimory Semarang ini ?

 Kamu sering berlibur ke Ambarawa dan Ungaran Info Lengkap Cimory Semarang, Wisata Keluarga Edukatif di Bawen Semarang
sapi cimory. foto : siti_mujiyati





Fasilitas :
  • Farm/kebun
  • Peternakan
  • Restoran
  • Toko Souvenir
  • Playground
  • Toko Khusus Coklat
  • Dan masih banyak lagi.


Harga Tiket Masuk Cimory Semarang :
RP. 10.000/orang
(bisa ditukar dengan yougurt di kepingan farm bawah)

Tiket Masuk Kandang Sapi :
Rp. 10.000/orang

Beli Makan Hewan
Rp. 5.000

Cimory Dairy Tour :
Rp. 60.000/orang
(minimal 20 orang/rombongan)

Jam Buka Cimory Semarang :
08:00-22:00 WIB (jumat-minggu)
08:00-21:00 WIB (senin-kamis)

Kontak :
24-6921818.
Email: info@cimory.com

Akomodasi (Penginapan)
Untuk penginapan menyerupai hotel maupun villa, kau sanggup mencarinya di daerah Bandungan yang terletak tak jauh dari lokasi CImory Semarang ini.




Lokasi Cimory Semarang:

  • Alamat ; Jalan Raya Soekarno Hatta KM 30 Bawen Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
  • 25 Km dari sentra Kota Semarang melalui Jl. Ungaran - Bawen dan Jl. Semarang-Surakarta (46 menit)
  • 18 Km dari sentra Kota Salatiga melalui Jl. Semarang-Surakarta (33 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh bila tidak ada kendala)





Rute Menuju Cimory Semarang

#Dari Semarang
Jika kau dari sentra Kota Semarang, kau sanggup menuju ke arah Ungaran, ikuti jalan hingga memasuki Bawen, lokasi Cimory terletak di kiri jalan beberapa ratus meter sehabis Rumah Sakit Ken Saras (di kanan jalan).

#Dari Boyolali, Solo, Salatiga
Jika kau berdomisili di beberapa kota tersebut, kau sanggup melalui jalan Surakarta-Semarang, tetap lurus ikuti jalan hingga kau memasuki Kabupaten Semarang.

Tetap ikuti jalan hingga kau menemukan PT Coca Cola di kanan jalan, nah lokasi Cimory Semarang ini beberapa ratus meter di kanan jalan sehabis PT Coca Cola.

#Dari Purwodadi Grobogan
Jika kau berdomisili di Purwodadi dan sekitarnya, kau sanggup mengikuti rute Purwodadi-Godong-Gubug-Kedung Jati-Tuntang, sehabis hingga di pertigaan Polsek Tuntang (setelah Stasiun Tuntang) silahkan belok kanan menuju Ungaran.

Lokasi Cimory di kanan jalan beberapa ratus meter sehabis kau melewati PT Coca Cola di kiri jalan.

#Dari Jogja dan Magelang
Jika kau dari Jogja atau Magelang, kau sanggup mengikuti rute Jogja-Magelang hingga kau memasuki Jalan utama Magelang-Semarang atau Jalan Ambarawa-Magelang.

Dari jalan tersebut bila kau lurus terus maka akan keluar di pertigaan Bawen (sebelah terminal Bawen), dari pertigaan tersebut, silahkan lurus menuju arah Kota Semarang.

Tetap ikuti jalan hingga kau menemukan PT Coca Cola di kiri jalan, lokasi Cimory Semarang tak jauh dari PT Coca Cola, hanya beberapa ratus meter kedepan (di kanan jalan).




Tips Berlibur ke Cimory Semarang :

  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Cimory Semarang yakni ketika hari biasa, sebab ketika itu tidak terlalu banyak pengunjung.
  • Jika ingin makan di restorannya, semoga tidak kehabisan tempat disarankan untuk booking terlebih dahulu
  • Datanglah ketika pagi atau sore, sebab walaupun terletak di dataran tinggi, bila sinar matahari terlalu terik akan terasa panas juga.
  • Sangat cocok untuk wisata keluarga dan pecinta coklat atau susu.
  • Harga masakan di Cimory Semarang ini berkisar Rp.30.000 keatas.
  • Sedangkan untuk harga minuman berkisar dari Rp. 15.000 keatas.





Lihat peta cara menuju ke cimory semarang




Wisata Terdekat Dari Cimory Semarang (- 1 Jam):

Kampung Kopi Banaran (9 menit)

Museum Kereta Api Ambarawa (17 menit)
Museum Kereta Api Ambarawa yakni sebuah Museum yang mempunyai banyak sekali macam koleksi lokomotif uap zaman dahulu, selain itu kita juga sanggup berkeliling Ambarawa dengan menaiki kereta api uap yang hanya ada disini.

Dari Cimory Semarang kau sanggup menuju kearah Salatiga atau Solo hingga kau hingga di pertigaan Bawen (sebelah Terminal Bawen), silahkan belok kanan dan ikuti jalan hingga kau hingga di Tugu Palagan Ambarawa, dari pertigaan Tugu Palagan Ambarawa silahkan belok kiri hingga hingga di lokasi.

Eling Bening (11 menit)
Eling Bening gotong royong mempunyai konsep yang tak jauh berbeda dengan Cimory Semarang, yaitu restoran dan wisata, hanya saja Eling Bening lebih condong ke wisata alam dengan memperlihatkan pemandangan Rawa Pening dari ketinggian.

Rawa Pening (20 menit)
Rawa Pening yakni danau terbesar di Semarang, Rawa Pening sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan sebab kerap menjadi objek view utama dari beberapa wisata di sekitarnya.

Goa Rong (22 menit)
Goa Rong mempunyai konsep tak jauh berbeda dengan Eling Bening, hanya saja kemudahan di Goa Ronga tak selengkap di Eling Bening, namun pemandangan di Goa Rong tak kalah indah lho.

Gardu Pandang Lereng Kelir (36 menit)
Lereng Kelir sangat cocok dikunjungi bagi kau pecinta wisata alam, sebab untuk hingga di lokasi Lereng Kelir kita harus mendaki dengan jalur tanah, sesampainya di Puncak kita akan disuguhi pemandangan Rawa Pening dan gunung gunung yang mengitarinya.

Saloka Fun Park (15 menit)


sumber foto header
akun IG  panjipanjol


Sumber https://www.brobali.com/