Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Bangka Jaya, Kreung Geukueh Aceh Utara

Pantai Bangka Jaya, Kreung Geukueh Aceh Utara. Kali ini aku ingin menyebarkan perihal destinasi wisata berlibur yaitu pantai bangka jaya. Pantai yang terletak di tempat Krueng Geukueh, Aceh Utara. Pantai yang mempunyai keindahan alam yang begitu mempesona sehingga menciptakan mata para pengunjung tekesima dikala melihat keindahan alam disekitar pantai ini. Para pengunjung sanggup memanjakan matanya dengan melihat kapal-kapal besar melintas di sekitaran maritim Bangka jaya, alasannya yaitu pantai ini terletak tidak jauh dengan Pelabuhan Krueng Geukueh Aceh Utara.


Tak hanya dikenal sebagai daerah industri, Aceh Utara ternyata juga menyimpan aneka macam wisata pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi. Memang tak asing jikalau banyak dijumpai pantai eksotis di Aceh Utara, alasannya yaitu daerah ini berbatasan pribadi dengan Selat Malaka. Pantai Bangka Jaya atau Krueng Geukuh merupakan sedikit pola dari barisan pantai yang tersebar di kabupaten ini.
Pantai Bangka Jaya merupakan pantai yang cukup terkenal di Provinsi Aceh khususnya masyarakat sekitar Aceh Utara dan Lhokseumawe. Keistimewaan pantai ini terletak pada pasir pantainya yang selalu terjaga kebersihannya. Hal ini tak lepas dari kesadaran masyarakat sekitar yang sangat mementingkan kebersihan. Selain itu, di pantai ini wisatawan juga sanggup menemukan fenomena sunset yang memukau.


Secara geografis, letak Pantai Bangka Jaya berada pada Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Untuk menuju ke pantai ini wisatawan setidaknya harus menempuh jarak sekitar 56 kilometer atau melaksanakan perjalanan selama kurang lebih satu setengah jam dari Lhoksukon. Namun jikalau wisatawan tiba dari Lhokseumawe, maka jarak tempuh pun cukup bersahabat hanya sekitar 30 menit saja.
Terdapat beberapa pilihan transportasi yang sanggup dipakai wisatawan untuk menuju ke Pantai Bangka Jaya ini. Tersedia transportasi umum ibarat bus, angkot atau yang sering disebut labi-labi, becak motor dan juga taksi. Selain itu wisatawan juga sanggup memakai kendaraan pribadi dengan menentukan jalur Medan-Banda Aceh


Sekitar objek wisata pengujung akan menemukan banyak warung serta restoran yang menjual aneka macam kuliner khas Aceh. Terutama olahan maritim yang memang menjadi komoditas utama disekitar Pantai Bangka Jaya. Tak ada salahnya usai menikmati indahnya pantai, wisatawan mengisi perut dengan berwisata kuliner.
Semoga bermanfaat, selalu berhati-hati dalam perjalanan dan jaga kebersihan semoga sanggup di nikmati generasi selanjutnya