Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bingung Menentukan Jurusan Kuliah, Ini 9 Jurusan Dengan Prospek Paling Menjanjikan Dikala Ini Dan Masa Depan

Kuliah yaitu salah satu, sarana untuk menjadi sukses. Karena di perkuliahan kita akan tahu, dan menekuni bidang yang menjadi minat dan talenta kita, di perkuliahan juga diajarkan bagaimana administrasi diri, pendidikan mental dan cara menyelasaikan masalah.
 
Sumber : Instagram
Banyak kampus-kampus di Indonesia mengatakan banyak jurusan yang menciptakan resah untuk memilihnya, setiap orang yang kuliah niscaya menginginkan kuliah di jurusan yang mempunyai prospek menjanjikan di masa depan, dan gampang untuk mendapat pekerjaan atau ilmunya bermanfaat untuk berwirausaha.

banyak orang yang merasa takut salah masuk jurusan, lantaran belum mengetahui seluk-beluk perkuliahan jurusan itu sesungguhnya. oleh lantaran itu .com akan menjelaskan atau mengatakan citra jurusan yang memilik prospek cerah di masa mendatang.

1. Jurusan Kedokteran

Jurusan ini merupakan jurusan favorit semenjak dulu, lantaran prospek lapangan kerja yang menjanjikan, ya....menjadi seorang dokter menjadi harapan sebagian banyak orang, lantaran penampilannya yang selalu rapi, bekerja untuk menolong orang sakit, dan juga honor yang besar.

Jurusan ini mempunyai prospek yang baik kedepannya, dengan berkembangnya dunia kedokteran yang sangat pesat dan kebutuhan akan dokter juga masih tinggi, jurusan ini sanggup menjadi pilihan bila ingin kuliah.

2. Jurusan Teknologi Informasi 


Di masa ketika ini setiap pekerjaan insan tidak sanggup lepas oleh teknologi, bahkan untuk memesan makanan atau memesan transportasi sanggup dilakukan secara online, oleh lantaran itu jurusan ini mempunyai prospek yang anggun kedepannya. 

Banyak orang kaya di dunia lantaran menukuni bisnis di bidang teknologi ataupun informasi, misalnya steve jobs pendiri apple, Mark Zukerberg pendiri facebook dan masih banyak lagi, oleh karen itu jurusan ini menjadi jurusan prospek di masa mendatang ataupun masa kini.
3. Jurusan Teknik

Jurusan teknik menjadi jurusan selanjutnya yang mempunyai prospek cerah, alasannya banyak lapangan kerja yang membutuhkan anak teknik, dengan honor besar, Jurusan Teknik juga sanggup bekerja di tempat-tempat penglolaan sumber daya, yang dikelola secara besar, misalnya jurusan pertambangan yang mengelola pertambangan sebesar freeport, atau teknik  elektronika yang bekerja di PLN, dan masih banyak lagi.

Hampir semua Universitas-universitas ternama di Indonesia membuka jurusan teknik, lantaran jurusan ini peminatnya sangat banyak dan menjadi jurusan favorit di universitas. Banyak jurusan di teknik yang sanggup kau pilih, yaitu teknik sipil, teknik elektro, teknik nuklir, teknik mesin, teknik pertambangan, teknik geodesi, dan lain sebagainya.

4. Jurusan Farmasi

Kebutuhan insan akan obat selalu meningkat dari tahun ketahun, lantaran pertumbuhan jumlah insan semakin banyak dan semakin banyak pula orang sakit, oleh lantaran itu jurusan farmasi menjadi jurusan dengan prospek yang baik kedepannya. di farmasi akan diajarkan perihal macam-macam obat, dan kegunaannya, dosis, dan  bagaimana meracik obat yang sesuai dan ampuh mengatasi banyak sekali duduk masalah kesehatan.

Kebutuhan insan akan jasa kesehatan masa ketika ini masih cukup tinggi, dan diprediksi akan terus meningkat dari tahun ketahun, jadi tidak ada salahnya menentukan jurusan ini.

5. Jurusan Pertanian

Negara Indonesia yaitu negara agraris, bahkan masyarakat Indonesia sebagian  besar bekerja sebagai petani, banyak orang yang memandang jurusan pertanian yaitu jurusan yang tidak prospek, namun jangan salah ekspor Indonesia kebanyakan dari hasil pertanian, dan banyak sekali perusahaan yang bergerak di bidang pertanian. 

Jurusan pertanian kita diajarkan budidaya, penanggulangan hama dan mengalisis tanah maupun menciptakan alat-alat pertanian, apabila kita menekuni dunia pertanian maka pertanian akan menjadi prospek cerah untuk masa depan kita. lantaran kebutuhan akan pangan dan bahan-bahan sandang maupun papan dari pertanian tidak akan pernah berhenti.
 
6. Jurusan Ekonomi

Ekonomi yaitu bidang penting didalam kehidupan kita, semua kegiatan insan berafiliasi dengan kegiatan ekonomi, di Ekonomi, Jurusan yang banyak diharapkan ketika ini yaitu akuntasi dan manajemen, lantaran banyak perusahaan yang membuka lowongan menjadi akuntan atau manajer.

Di Universitas jurusan ekonomi menjadi jurusan favorit yang banyak peminatnya, ekonomi menjangkau segala aspek, keuangan perbankan, dan perdagangan. Kaprikornus Jurusan ekonomi sanggup dijadikan pilihan untuk kuliah.

7. Jurusan Bahasa dan Sastra

Jurusan ini mungkin dianggap remeh, namun jangan salah dan beruntunglah  kalian yang masuk ke jurusan bahasa dan sastra, Jurusan ini mempunyai prospek yang baik kedepannya, banyak lapangan pekerjaan yang memerlukan jasa dari keahlian di bidang ini, misalnya kita sanggup menjadi editor di surat kabar, menjadi penulis buku yang mendapat royalti dari bukunya. ataupun penerjemah bahasa abnormal yang mempunyai bayaran tinggi.

Memang jurusan ini memerlukan kreatifitas dan skill yang tinggi, namun apabila di tekuni dengan baik, akan menghasilkan banyak uang, dan akan menjanjikan prospek kedepannya. 

8. Jurusan Hukum

Jurusan ini tak usah di ragukan lagi, banyak orang sukses dari jurusan ini, setiap negara di dunia niscaya mempunyai hukum, dan memerlukan praktisi hukum. Profesi yang berkaitan dengan aturan yaitu hakim, pengacara, jaksa agung.

Jurusan ini menjajikan karena, sanggup menjadi kaya dan banyak uang dengan mengatakan pertolongan hukum, terhadap orang yang terjerat hukum. semakin banyak masalah yang dimenangkan maka semakin tinggi bayaran yang akan kita dapat.
9. Jurusan Tata Boga

Apa yang akan terfikirkan ketiak mendengar jurusan ini, ya jurusan tata boga yaitu seni mengolah makanan dan menyajikannya. Mungkin sebagian orang menganggap jurusan ini remeh, lantaran tidak mempunyai prospek yang bagus, tapi dugaan itu tidak sepenuhnya benar.

Banyak chef di dunia yang terkenal, lantaran chef yaitu pekerjaan dengan honor mahal, bukan hanya itu kau sanggup menciptakan wirausaha dari keahlianmu  yang didapat di kuliah, atau mendirikan rumah makan untuk mendapat uang yang banyak. jadi jurusan ini yaitu jurusan prospek untuk kini dan masa depan.

terimakasih supaya artikelnya bermanfaat dan mengatakan wawasan bagi pembaca. 

Sumber https://minatpedia.blogspot.com/