Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meyusun Kerangka Goresan Pena Dalam Blog

Tips blog menyusun kerangka tulisan


Master sianida - Bagi seorang blogger yang menjadi hambatan yaitu bagaimana memulai awal dari sebuah tulisan, jadi idenya sudah ada dan sudah tau mau menulis apa akan tetapi untuk memulai paragraph pertama dari goresan pena itu kadang membingungkan. Yang pertama harus di perhatikan yakni kerangka tulisan, dalam menulis sebuah artikel di blog kerangka goresan pena memanglah sangat penting fungsi dari kerangka goresan pena dalam artike blog yaitu  menjaga keutuhan dari sebuah goresan pena semoga kalian tidak galau menulis, jadi dengan menciptakan kerangka sederhana kita sanggup tau memulai darimana sesudah itu dongeng ihwal apa,berita ihwal apa dan seterusnya hingga goresan pena berakhir.

Nah, bagi kalian para blogger blogger nggak usah bingung, tips dari saya yakni menciptakan kerangka secara tertulis. maksudnya bagaiamana?? Tulis terlebih dahulu pandangan gres ide kalian di dalam buku sesudah itu kalian akan sanggup merangkai goresan pena tersebut dengan beberapa hal berikut :

1. Menyusun pertanyaan berafiliasi dengan apa yang akan di tulis

Kaprikornus misalkan saya mau menulis artikel ihwal blogger, nah susun pertanyaan ihwal tema tersebut. Buat goresan pena terlebih dahulu di buku goresan pena semoga kalian nggak galau dalam menyusung tulisan, jadi inti dari menyusun sebuah goresan pena yaitu 5W + 1H, yaa misalkan apa itu blogger?? Bagaimana menjadi seorang blogger?? Apakah seorang blogger itu menerima penghasilan?? Seperti itulah rangkaian goresan pena yang biasa saya buat terlebih dahulu, sesudah semua tersusun ambil potongan terpenting saja untuk di masukkan dalam sebuah artikel, jadi nggak harus semua di maksukkan.

2. Menjawab dengan singkat pertanyaan-pertanyaan tadi

Nah, sesudah pertanyaan pertanyaan sudah di tersusun langkah berikut menjawab pertanyaan tersebut secara singkat saja. Selanjutnya hal yang biasa saya lakukan yaitu mengurutkan goresan pena sesuai pertanyaan yang sudah di susun, yaa menyerupai potongan bagian mana yang harus di taruh di awal dan potongan mana yang harus di taruh di akhir. Nah itu semua berafiliasi dengan alur, apa itu alur?? Jalan dari sebuah dongeng atau urutan dalam sebuah sebuah tulisan, itu yang dinamakan alur sebab bila alur artikel kalian tersusun rapi maka akan menarik banyak perhatian pengunjung blog. Alur dalam sebuah goresan pena juga sangat penting untuk di pelajari.

Alur kronlogis : yaitu menceritakan sebuah tragedi dari awal hingga akhir, ini sanggup di jadikan sebuah artikel ihwal sebuah pengalaman yang kalian punya. Misalkan saya punya pengalaman dalam dunia blogging di terima oleh Google AdSense kemudian di jadikan sebuah artikel dari pengalaman tersebut, nah itulah alur kronologis. Bisa kalian coba bila memiliki pengalaman atau dongeng apa yang unik silahkan kalian buat artikel dari pengalaman kalian sendiri.

Dalam menulis artikel yang menjadi hambatan seorang blogger yakni rasa malas, simak artikel berikut Cara mengatasi rasa malas

Nah, itulah sedikit tips singkat dari saya semoga artikel ini sanggup membatu dan bermanfaat bagi kalian.

Wassalamualaikum wr wb ..
Sumber https://mastersianida.blogspot.com/