Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Eling Bening, Rute, Lokasi, Harga Tiket Masuk, Jam Buka, Tips Dan Wisata Terdekat

Kamu mungkin sudah tidak absurd dengan wisata di sentra Kota Semarang ibarat Lawang Sewu, Sam Poo Kong, hingga Masjid Agung Jawa Tengah.

Ya, wisata di Kota Semarang memang lebih didominasi oleh wisata sejarah dan religi.

 Kamu mungkin sudah tidak absurd dengan wisata di sentra Kota Semarang ibarat Lawang Sewu Info Eling Bening, Rute, Lokasi, Harga Tiket Masuk, Jam Buka, Tips dan Wisata Terdekat

Nah, apabila kau sudah bosan dengan jenis wisata tersebut, sekarang saatnya kau beralih ke daerah Kabupaten Semarang, tepatnya di sekitar Ambarawa.

Di Ambarawa terdapat sebuah tempat wisata yang sangat cepat menarik minat wisatawan untuk tiba mengunjunginya, nama wisata tersebut yaitu Eling Bening.




Apa yang Menarik di Eling Bening ?

Eling Bening bergotong-royong yaitu sebuah Restoran yang mengusung konsep wisata keluarga.

 Kamu mungkin sudah tidak absurd dengan wisata di sentra Kota Semarang ibarat Lawang Sewu Info Eling Bening, Rute, Lokasi, Harga Tiket Masuk, Jam Buka, Tips dan Wisata Terdekat
pemandangan di eling bening. foto : @yudha_ook_hermanto 

Makara selain sebagai tempat makan, Eling Bening juga menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Ambarawa.

Objek wisata seluas kurang lebih 10 hektar ini terletak tak jauh dari Rawa Pening lho.


Eling Bening memperlihatkan pemandangan alam yang sangat indah dengan view utama Rawa Pening dengan background Gunung Merbabu, Andong dan Telomoyo yang terlihat bangun dengan gagah.

Wisata yang dibuka pada tahun 2015 ini dalam sekejap menarik banyak wisatawan dengan keindahan panoramanya tersebut.

Tak hanya makan saja, ternyata ada banyak kegiatan yang sanggup kita lakukan di Eling Bening, mulai dari bermain outbond, trekking, hunting foto hingga mandi di bak renang.

Dengan aneka macam macam fasilitasnya, tak heran jikalau Eling Bening sekarang menjadi salah satu tempat wisata favorit di Kabupaten Semarang.

Lokasinya yang berada di dataran tinggi menyebabkan udara di daerah Eling Bening cukup sejuk, terutama di pagi dan sore hari.

Setiap harinya Eling Bening tak pernah sepi dari wisatawan, terutama kalangan anak muda yang mencari pemandangan alam indah sebagai background fotonya.

 Kamu mungkin sudah tidak absurd dengan wisata di sentra Kota Semarang ibarat Lawang Sewu Info Eling Bening, Rute, Lokasi, Harga Tiket Masuk, Jam Buka, Tips dan Wisata Terdekat
kolam renang di eling bening. foto : @rahmatwibowo029

Bahkan tak jarang Eling Bening menjadi pilihan wisatawan untuk tempat foto prewedding mereka dan juga untuk menggelar pesta pernikahan.

Tak cuma kalangan anak muda saja, para pecinta fotografi juga tiba ke Eling Bening untuk berburu foto keren.

Selain itu, Eling Bening juga sanggup menjadi salah satu pilihan tempat wisata keluarga dan wisata romantis ketika kau berkunjung ke Semarang.

Puas berburu foto, sekarang saatnya kita memanjakan perut. Seperti sudah dijelaskan diatas, Eling Bening merupakan sebuah Restoran dengan konsep wisata yang cukup lengkap.

Eling Bening memperlihatkan aneka macam hidangan khas Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau kok.

Kerennya lagi, tiket masuk di Eling Bening sanggup kita tukarkan dengan minuman lho. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari objek wisata Eling Bening.

Sepertinya pengelola ingin menarik wisatawan biar tidak cuma berburu foto saja, tapi juga mencoba makanan di Restoran mereka.

Nah, dengan banyaknya keunggulan dan akomodasi dari objek wisata Eling Bening tersebut, apakah sudah membuatmu tertarik?

 Kamu mungkin sudah tidak absurd dengan wisata di sentra Kota Semarang ibarat Lawang Sewu Info Eling Bening, Rute, Lokasi, Harga Tiket Masuk, Jam Buka, Tips dan Wisata Terdekat
suasana di eling bening. foto : @davidnuryahya

Makara kapan kau berkunjung ke Eling Bening?


Fasilitas :
  • Outbond
  • Playground (Anak dan Dewasa)
  • Tempat Parkir
  • Mushola
  • Restoran
  • Camp Ground
  • Toilet
  • Kolam Renang Outdoor
  • Gardu Pandang
  • Meeting Room (kapasitas 40 orang)
  • Stage Ceremonial and Shows
  • Archery Area (Olahraga Panahan)
  • Hill Tracking Area
  • Wedding Party
  • Flying Fox.
  • Rumah Pohon
  • Dan masih banyak lagi


Harga Tiket Masuk Eling Bening :
Rp. 15.000/orang
(tiket sanggup ditukarkan minuman)

Jam Buka :
09:00 – 22:00 WIB

Kontak :
085 7295 65656

Web:
elingbening.com


Akomodasi (Penginapan)
Bagi kau yang ingin menginap, di daerah Eling Bening sudah terdapat lokasi camp ground yang sanggup kita gunakan untuk berkemah.

Atau, jikalau kau ingin mencari lokasi lain, kau sanggup mencari hotel di daerah Ambarawa dan Bandungan.




Lokasi Eling Bening :

  • Alamat ; Jalan Raya Bawen – Ambarawa, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
  • 36 Km dari sentra Kota Semarang melalui Jl. Semarang – Surakarta (58 menit)
  • 16 Km dari sentra Kota Salatiga melalui Jl. Nasional 16 (32 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jikalau tidak ada kendala)




Rute Menuju Eling Bening Ambarawa

Akses menuju Eling Bening sanggup dibilang cukup mudah, kau sanggup mengikuti rute dibawah ini :


#Dari Kota Semarang
Dari sentra Kota Semarang kau tinggal mengikuti rute Semarang – Tembalang – Gombel – Ungaran – Bawen – Ambarawa – Eling Bening.

Setelah kau hingga di pertigaan sebelum terminal Bawen, silahkan ambil kanan menuju Ambarawa, tetap ikuti jalan hingga kau menemukan pertigaan sempurna di depan Monumen Palagan, ambil kiri di pertigaan tersebut.

Lalu tetap ikuti jalan hingga kau menemukan pertigaan lagi di kiri jalan sehabis Rumah Makan Nasi Pecel Ibu Mariana. Ambil kiri di pertigaan tersebut dan ikuti jalan hingga kau hingga di lokasi Eling Bening.


Jika kau melewati Tol, dari pintu keluar Tol Bawen silahkan ambil arah kanan menuju Terminal Bawen, dari situ silahkan belok kiri dan ikuti petunjuk ibarat diatas.


#Dari Arah Grobogan Purwodadi dan Sekitarnya
Sedangkan apabila kau dari Grobogan, cukup mengikuti rute Purwodadi – Godong – Kedung Jati – Bringin – Tuntang - Bawen –Ambarawa – Eling Bening.

Setelah hingga di pertigaan sehabis Terminal Bawen silahkan ambil kiri (arah Ambarawa/Jogja), kemudian ikuti petunjuk ibarat diatas tadi.


#Dari Arah Salatiga, Solo dan Sekitarnya
Dan jikalau kau dari arah Salatiga, Solo dan sekitarnya, kau tinggal mengikuti Jalan Surakarta-Semarang saja hingga kau hingga di pertigaan sehabis Terminal Bawen, silahkan ambil kiri (arah Ambarawa/Jogja) dan ikuti petunjuk ibarat diatas.




Tips Berlibur ke Eling Bening :

  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Eling Bening yaitu di hari biasa (senin-jumat), alasannya ketika weekend dan hari libur, tempat wisata ini akan penuh oleh wisatawan.
  • Harga makanan di Eling Bening berkisar diantara Rp.20.000 - Rp.40.000, jikalau kau merasa cukup mahal, kau sanggup membawa makanan dari rumah.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • Jika kau ingin hunting foto di Eling Bening, waktu terbaik yaitu di pagi dan sore hari.
  • Lebih disarankan untuk memakai kendaraan pribadi, terutama motor apabila kau berkunjung di selesai pekan dan hari libur.




Lihat peta cara menuju ke eling bening





Wisata Terdekat Dari Eling Bening (-1 Jam):

Museum Kereta Api Ambarawa (12 menit)
Museum Kereta Api Ambarawa merupakan sebuah Museum yang mempunyai banyak sekali koleksi lokomotif dan barang-barang yang bekerjasama dengan kereta api.

Di Museum ini kita sanggup menemukan lokomotif-lokomotif bau tanah yang pernah berjaya pada zamannya.

Monumen Palagan (12 menit)
Di monumen ini Kamu sanggup menemukan peninggalan pemerintahan zaman Jepang dan Belanda. Kamu juga sanggup melihat seragam para tentara Jepang dan Belanda, senjata perang, seragam tentara Indonesia, dan barang bersejarah lain.

Rawa Pening (11 menit)
Rawa Pening yaitu danau terluas di Kabupaten Semarang, di Rawa Pening kita sanggup melihat acara masyarakat sekitar yang sedang panen enceng gondok, selain itu kita juga sanggup berkeliling rawa dengan perahu.

Cimory Semarang (11 menit)
Jika kau mencari wisata keluarga yang edukatif dan seru, Cimory Semarang sanggup menjadi pilihanmu alasannya tempat wisata ini mengusung konsep Restoran, Factory, Shop dan Playground yang akan menciptakan belum dewasa betah berlama-lama disini.

Goa Rong (19 menit)
sesuai namanya, Goa Rong merupakan sebuah tempat wisata dimana terdapat goa dan bukit yang memperlihatkan pemandangan alam Kabupaten Semarang, pemandangan di Goa Rong tak berbeda jauh dengan pemandangan di Eling Bening.

Wisata Alam Lereng Kelir (23 menit)
Sama halnya dengan Goa Rong maupun Eling Bening sendiri, Lereng Kelir juga memperlihatkan pemandangan Rawa Pening.

Hanya saja wisata ini mempunyai konsep gardu pandang dan camping ground, jadi bagi kau yang lebih menyukai nuansa alam, kau sanggup berkunjung ke Wisata Alam Lereng Kelir

Kampung Kopi Banaran (20 menit)

Saloka Fun Park (30 menit)


sumber foto header:
akun IG @zhopiie_06



Sumber https://www.brobali.com/