Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Supaya Tidak Kehabisan Dan Mendapat Tiket Kereta Api Murah

Kereta api merupakan salah satu mode transportasi yang paling di gemari oleh masyarakat ketika ini, alasannya sempurna waktu, bebas macet, keamanan dan ketertiban terjaga, selain itu faktor kenyamanan menjadi pertimbangan para penumpang.  Didalam kereta api kita tidak usah gundah ketika lapar tanpa harus keluar, alasannya di dalam kereta selalu ada petugas yang mondar-mandir menjajakan makanan.

Sumber : Instagramkeretaapiinside
Ketepatan waktu dari kereta juga menjadi pertimbangan membludaknya antusias masyarakat memakai mode transportasi ini.

Tapi problem umum dari penumpang selama ini yaitu, kehabisan tiket murah dan mau tidak mau, harus membeli tiket yang harganya mahal. Bagaimana cara mengatasi problem itu, kali ini minatpedia.com akan mengatakan cara supaya mengatasi problem tersebut.

1. Beli tiket lewat aplikasi online


Membeli tiket melalui aplikasi online, mengatakan banyak keuntungan,  yakni kita tidak perlu mengantri berdesak-desakan untuk membeli tiket, dan  kita sanggup dengan gampang mengecek ketersediaan tiket, tapi yang terpenting dari membeli tiket melalui aplikasi online yaitu, biasanya terdapat diskon dan potongan harga dari aplikasi penyedia tiket secara online. 

Membeli tiket secara online juga mengatakan opsi apabila tidak kebagian tiket kereta, kita sanggup mencari alternatif lain melalui jalur stasiun lain menuju stasiun tujuan. jadi banyak kemudahan yang ditawarkan jasa penyedia tiket secara online.

2. Rencanakan dan beli tiket jauh-jauh hari.

Merencanakan membeli tiket jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan merupakan cara  mengantisipasi kehabisan tiket, apabila kita membeli tiket terlalu mepet hari keberangkatan, potensi kehabisan tiket akan semakin besar. Karena antusias masyarakat terhadap mode transportasi kereta sangat besar.

Selain itu KAI membatasi jumlah penumpang pada setiap kereta. Oleh alasannya itu perlu diantisipasi tidak kebagian tiket kereta  dengan membeli tiket kereta jauh-jauh hari. Kita sanggup membeli tiket kereta seminggu sebelum keberangkatan, atau juga sanggup membeli maksimal 90 hari dari hari keberangkatan kita.

3. Ikuti tren promo di aplikasi online penjual tiket.

Penjualan tiket secara online, sudah banyak sekali tersedia ketika ini, banyak website/ aplikasi online yang mengatakan tiket-tiket kereta, di sertai diskon atau potongan harga. Kita sanggup melaksanakan survei terhadap setiap aplikasi online penjual tiket, alasannya biasanya setiap website penjual tiket mengatakan diskon yang berbeda-beda, pastinya mencari yang termurah dong.....

kita perlu cermat memperhatikan diskon dengan harga tiket yang di tawarkan, mana yang mengatakan tiket lebih murah dengan membandingkan pada setiap harga tiket yang ditawarkan.

4. Jangan membeli ketika sudah mendekati hari libur.

Jika ingin melaksanakan travelling memakai kereta api, namun hanya mempunya waktu luang ketika hari libur, dan travelling yang murah tidak menciptakan kantong kering. Maka perlu di pertimbangkan ketika menentukan dan membeli tiket. 

Kesalahan yang banyak terjadi yakni membeli tiket ketika mendekati hari libur, menyerupai mendekati tahun gres atau hari besar keagamaan, sudah niscaya pada hari mendekati libur, tiket akan habis. jadi disarankan ketika ingin bepergian pada hari libur, membeli tiket jauh-jauh hari.

5. Rencanakan tiket untuk pulang maupun pergi.

Ketika ingin bepergian memakai kereta, rencanakan juga untuk membeli tiket Pergi maupun pulang, hal itu perlu dilakukan supaya tidak kehabisan tiket ketika ingin pulang dari bepergian.

melihat dari antusiasme masyarakat memakai kereta api, maka hal ini perlu di perhatikan. Rencanakan tanggal  bepergian  dan tanggal pulang anda, supaya lega dan hening ketika bepergian tanpa memikirkan untuk mencari tiket lagi. 


6. Pilih harga tiket kereta yang sesuai kantong kita.


PT. Kereta Api Indonesia, telah mengatakan banyak armada kereta dari banyak sekali jurusan dengan banyak sekali kelas, ada kelas direktur denga tarif yang lebih mahal, ekonomi dengan tarif murah, bisnis dan premium dengan tarif kelas menengah. Banyak pilihan yang sanggup kita pilih sesuai dengan kemampuan.

Banyak harga yang ditawarkan PT. KAI sebagai penyedia layanan transportsi kereta, dan kita sanggup menentukan harga sesuai kemampuan kantong kita, namun perlu di ingat, harga menentukan juga kemudahan dan kenyamanan kereta. 

7. Perhatikan promo dari PT. KAI

Bagi pemburu tiket murah, cara ini sanggup dijadikan pilihan untuk mendapat tiket yang terjangkau. Pada setiap hari-hari besar, PT. Kereta Api Indonesia akan mengatakan promo terhadap tiket kereta. Contohnya pada ketika peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, PT KAI mengatakan harga sesuai tanggal kemerdekaan Indonesia, yakni Rp. 17.000 untuk tiket kereta Bisnis, Rp. 8000 untuk kereta ekonomi, dan Rp. 45.000 untuk kereta eksekutif, namun harga ini juga berbatas waktu, dan kebijakannya telah diatur oleh PT. KAI.

8. Survei harga menurut tiket kereta menurut stasiun keberangkatan maupun tujuan.

Survei ini sangat penting dilakukan untuk mendapat tiket murah, alasannya banyak variasi harga walaupun tujuannya sama yang di tawarkan PT. Kereta Api Indonesia. Bahkan setiap stasiun berbeda harga, misalnya ketika kau bepergian dari stasiun Gubeng Surabaya, atau melalui Stasiun Surabaya Pasar turi, ke Semarang niscaya berbeda harga yang di tawarkan. Kaprikornus kau sanggup membandingkan harga tiket mana yang lebih murah. 

Survei harga sanggup kau lakukan memakai aplikasi tiket online, untuk mencari harga tiket yang lebih terjangkau di kantong kamu.

9. Membeli Tiket Secara Go show.

Membeli tiket secara Go show merupakan cara membeli tiket kereta pada aktivitas keberangkatan hari ini secara eksklusif melalui loket di stasiun, dan tidak sanggup dilakukan melalui online. Namun yang perlu diperhatikan yakni ketersediaan tiket kereta api, jikalau tiket kereta api pada hari iu masih tersedia, maka bisa di beli.

Terkadang ketika membeli go show, harga tiket yang ditawarkan akan lebih murah dari tiket biasanya, tergantung kebijakan dari PT. Kereta Api Indonesia, sebagai  penyedia layanan transportasi kereta.

Terimaksih semoga artikel ini membantu.



Sumber https://minatpedia.blogspot.com/