Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegiatan Unik Yang Dapat Kau Lakukan Di Puncak Gunung Andong

Gunung Andong, sebuah gunung yang terletak di Kabupaten Magelang ini memang sedang terkenal dikalangan anak muda, Gunung yang berada di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang ini sukses mencuri perhatian banyak orang.

 sebuah gunung yang terletak di Kabupaten Magelang ini memang sedang terkenal dikalangan an Kegiatan Unik yang Bisa Kamu Lakukan di Puncak Gunung Andong 

Bukan tanpa alasan, gunung yang hanya mempunyai ketinggian 1.726 Mdpl tersebut memang cukup ramah bagi pendaki, terutama para pendaki pemula, untuk hingga di puncaknya-pun kita hanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam saja, tergantung kecepatan dalam berjalan.

Gunung Andong mempunyai tiga puncak, yaitu puncak Makam, puncak Alap-Alap dan puncak Andong yang merupakan puncak tertinggi, nah alasannya yaitu ramah bagi pendaki dan tidak terlalu tinggi, ada beberapa acara unik yang sanggup kita lakukan disini, menyerupai :






Bakar Bakar Ikan

 sebuah gunung yang terletak di Kabupaten Magelang ini memang sedang terkenal dikalangan an Kegiatan Unik yang Bisa Kamu Lakukan di Puncak Gunung Andong 
yuk bakar ikan di puncak gunung. foto : www.firepit-and-grilling-guru.com

Kegiatan seru pertama yang sanggup kita lakukan di gunung Andong yaitu aben ikan, walaupun di atas terdapat warung, namun bagi kau yang ingin mencoba sensasi berbeda, kau sanggup membawa ikan segar dari bawah untuk nantinya dibakar dikala hingga di puncak.

Karena hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 jam jadi ikan yang kita bawa tidak akan membusuk ditengah jalan, kau sanggup terlebih dahulu mengolah ikannya dikala berada di Basecamp, potong-potong sedemikian rupa dan bersihkan dari kotoran, jadi ketika berada di puncak kita hanya tinggal membakarnya saja, jangan lupa persiapkan bumbu bumbunya juga ya semoga rasa ikan bakar buatanmu menjadi lebih lezat.

Kegiatan tersebut jarang ditemukan di gunung gunung lainnya, hal ini sanggup kau manfaatkan biar terlihat beda dari yang lain, dan tentunya semoga menambah stamina kau sesudah lelah mendaki, tapi jangan lupa bersihkan kotoran bekas pembakaran ya.







Nonton Film

Nah, kegiatan satu ini juga jarang kita temukan dikala mendaki di gunung, alasannya yaitu tinggi gunung Andong yang hanya 1.726 Mdpl saja, jadi suhu udara disini tidak terlalu dingin, hal ini sanggup kita manfaatkan untuk membawa laptop ke puncak.

Sesampainya di puncak kita sanggup menonton film yang sudah tersimpan di laptop, menonton film sembari menyeruput kopi hangat bersama sahabat sahabat di dalam tenda sanggup menambah keseruan mendakimu, tentunya pastikan juga jangan hingga laptop kau kedinginan, untuk mencegah hal tersebut, masukkan saja laptop kedalam sleeping bag untuk menjaga suhu semoga tetap hangat.








Internetan

Eits, walaupun kau sedang berada di atas gunung, ternyata kau masih sanggup ber-internetan ria loh. Gunung Andong memang berbeda dengan kebanyakan gunung lainnya, walaupun sudah hingga puncak namun sinyal dari provider masih sanggup dijangkau oleh ponsel kita.

Tapi, tidak semua provider sinyalnya sanggup hingga di puncak, hanya beberapa saja, jadi pastikan kau memakai provider yang mempunyai sinyal besar lengan berkuasa ya, sesampainya di puncak kau sanggup kirim pesan ke pasangan atau sahabat yang berada di rumah untuk mengabari kalau kau sudah hingga puncak dan baik-baik saja.

Untuk yang satu ini, kita harus berhati hati, alasannya yaitu kita sedang berada diatas ketinggian jadi dikala sedang memakai ponsel pastikan cuaca sedang cerah, apabila sedang mendung jangan pernah mengaktifkan sinyal ponsel kamu, cukup gunakan dalam mode penerbangan/pesawat saja untuk keamanan semoga tidak terkena sambaran petir.








Main Layang Layang

 sebuah gunung yang terletak di Kabupaten Magelang ini memang sedang terkenal dikalangan an Kegiatan Unik yang Bisa Kamu Lakukan di Puncak Gunung Andong 
main layang layang diatas gunung. foto : brobali.com

Kegiatan yang satu ini juga sanggup dibilang cukup unik. Biasanya kita main layang layang di tanah lapang atau di pinggir sawah, namun untuk kali ini kita sanggup main layang layang di atas gunung, cukup unik dan anti mainstream ya.

Pertama, kita siapkan terlebih dahulu kerangka layang layangnya dikala berada di bawah, atau kau sanggup membawanya dari rumah, persiapkan semua peralatan pendukungnya menyerupai kertas layang, lem atau selotip, dan tentunya benang untuk menerbangkannya.

Sesampainya di puncak, kita sanggup mulai menciptakan layang layangnya, buatlah di dalam tenda atau di dalam warung, tentunya dengan seizin pemilik warung.

Setelah selesai, coba terbangkanlah layang layang buatanmu, pastikan juga angin sedang bertiup cukup kencang dan cukup besar lengan berkuasa untuk menerbangkan layang layangnya, apabila kau sudah puas bermain layang layang, jangan lupa untuk membawanya turun kembali, jangan dibuang di sembarang tempat, ingat selalu bawa turun sampahmu, alasannya yaitu gunung bukanlah daerah sampah.

Nah, itulah beberapa kegiatan seru dan anti mainstream yang sanggup kita lakukan dikala berada di gunung Andong, gunung yang terkenal ramah pendaki namun mempunyai trek yang cukup menguras tenaga, pastikan kau olahraga terlebih dahulu sebelum mendaki ya.




Sumber https://www.brobali.com/