Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Kunjungan Blog Secara Alami

Asslamualaikum wr wb ..

Master sianida - Seorang blogger niscaya sangat bahagia sekali kalau melihat statistik kunjungan blognya meningkat terus dari puluhan, ratusan atau bahkan ribuan pengunjung. Waaw pastinya menjadi cita-cita blogger sekali yaah !!.


Nah di artikel kali ini akan membahas bagaimana supaya kunjungan blog meningkat terus?? Sedikit menyebarkan pengalaman tips biar blog ramai kunjungan orang. Meningkatkan kunjungan blog memang aneka macam caranya berdasarkan saya, ada dua cara yang pertama yaitu meningkatkan kunjungan dengan cara yang alami dan dengan cara yang tidak alami.

Cara yang alami ini biasanya dilakukan oleh blogger blogger yang tidak mengejar AdSense atau mengejar uang dan yang cara tidak alami cenderung lebih mengejar AdSense.

Dari pengalaman saya cara meningkat kunjungan blog secara alami ada beberapa tips yang harus kalian pahami, semoga sanggup menjadi pembelajaran bagi kalian terutama bagi blogger blogger pemula dan saran saya untuk blogger blogger yang masih gres atau pemula jikalau ingin blog anda meningkat jangan fokus terhadap AdSense, fokus saja pada postingan. Berikut 5 tips biar ramai pengunjung sacara alami :

• Meningkatkan kualitas postingan

Kualitas postingan sangat penting jadi kalau orang tertarik ke blog kita tentu sebab postingan kita manis maka tidak menutup kemungkinan pengunjung akan kembali lagi ke blog kita.

Lantas postingan yang manis itu apakah harus postingan yang serius??

Tidak juga, yang terpenting dalam postingan ialah santai, sanggup menunjukkan kesan tersendiri atau pengetahuan yang layak bagi para pembaca dan mempunyai kegunaan atau bermanfaat. Walaupun kadang kadang isi postingan atau artikel biasa saja jikalau kita sanggup mengolah artikel tersebut menjadi menarik dan mempunyai kesan tersendiri maka akan menarik perhatian banyak pengunjung, hal ini juga akan menciptakan statistik kunjungan blog kita meningkat dan pastinya bahagia dong ?? yaa kan?? Pastinya begitu.

Sangat penting bagi seorang blogger menyajikan goresan pena tulisan yang menarik atau menciptakan orang bahagia membacanya dan penting juga kita harus melihat kondisi tampilan blog jangan hingga tampilan blog kita tak beraturan. Pesan saya, buat tampilan blog yang sederhana saja jangan buat tampilan blog terlalu lebay atau alay menyerupai teladan banyak warna warna dalam goresan pena atau juga terlalu banyak gambar gambar atau apalah pada dasarnya jangan terlalu banyak variasi cukup sederhana namun yummy untuk di pandang.

• BlogWalking

Apa itu blogwalking?? Yaitu mengunjungi blog orang kemudian meninggalkan komentar, tetapi jangan asal komentar atau sekedar menitip link di blog orang hal ini akan menyebabkan pemilik blog tersebut malas untuk mau mengunjungi blog kalian. Tinggalkan komentar yang benar benar nyambung dengan artikelnya  dan menunjukkan bahwa kalian benar benar membaca postingan orang tersebut biar pemilik blog tersebut mengunjungi blog kita. Tradisi blogwalking ini sudah agak kurang ramai, jadi sekarang  banyak blog yang pengunjungnya banyak tetapi komentarnya sedikit. Hal ini di karenakan para blogger blogger kini lebih mengarah ke AdSense atau uang. Tapi cara tersebut sanggup kalian coba.

• Memanfaatkan media social

Media social lainnya juga sangat penting bagi para blogger biar meningkatkan jumlah pengunjung menyerupai media social Facebook,twitter,p@t,google plus  tapi sayangnya layanan google plus ini akan di berhentikan pada tanggal 2 atau 4 april 2019 hal ini menyebabkan para blogger blogger agak sedikit kecewa yaa terutama bagi saya juga. Atau sanggup kalian share juga di Instagram kalau mau, yang harus kalian perhatikan yaitu prime time (waktu yang ramai) sebab setiap media social mempunyai waktu sendiri sendiri yaa. Umumnya media social ramai hanya pada jam jam tertentu menyerupai kalau pagi hari antara jam 7 hingga jam 10, siang jam 12 hingga jam 2, sore jam 4 hingga jam 6 dan malam jam 7 hingga jam 9, jangan posting artikel kalian pada jam 12 malam ya hehe .. sebab siapa yang mau baca postingan anda ?? yaa mungkin ada sih Cuma nggak banyak, lebih baik share pada waktu waktu yang ramai orang memakai media social saja.

• Bergabung dengan komunitas blogger

Hal ini juga di perlukan biar statistic kunjungan blog kalian ramai, ada aneka macam komunitas blogger yang ada di Indonesia ini silahkan kalian bergabung dan kalau sanggup ikuti semua komunitas jangan hanya mengikuti komunitas yang ada di kawasan kalian saja tetapi semua komunitas harus diikuti. Lalu kalian sanggup mempromosikan blog kalian tetapi di dalam komunitas blogger jangan hanya mempromosikan postingan kalian saja atau hanya titip link. Jadikan komunitas blogger tersebut sebagai sarana mencari ilmu saling berkomentar dan saling menyebarkan ilmu satu sama lain.

• Sering sering posting

Jika kalian semakin sering posting dan kualitas blog kita manis maka posisi blog kita di mesin telusur akan semakin manis bahkan berada pada jajaran postingan teratas sehingga menciptakan blog kalian akan ramai pengujung dan tentunya hal  ini menjadi cita-cita para blogger. Ketika kalian menulis sebuah artikel usahakan jangan Copypaste harus murni dari pemikiran kalian, percayalah pada diri kalian sendiri bahwasannya blog kalian akan ramai pengunjung.

Beberapa tips di atas juga merupakan tips biar gampang di terima oleh google AdSense, untuk lebih lengkapnya kalian simak artikel berikut Tips biar gampang di terima google AdSense.

Oiya ,, masih ada satu tips lagi yang harus kalian ketahui dan di praktekkan yaitu Inbound Link (Link yang menuju ke website sendiri) misalkan kalian memilik 2 artikel, satu dari artikel tersebut kalian slipkan Link maka otomatis link tersebut akan menujun ke artikel yang satu dari 2 artikel tersebut. Hal ini juga merupakan salah satu teknik biar blog kita ramai pengunjung.

Untuk cara cara yang sederhana tadi memang memerlukan waktu agak sedikit usang sebelum kalian melihat kesannya dan kalau mau cepat kalian sanggup memakai jasa jasa penulisan artikel (Ahli SEO) jikalau blog yang kalian inginkan hanya untuk bertujuan mencari uang. Tetapi saran saya yang terpenting gunakan cara yang sederhana biar kalian sanggup mengetahui prosesnya dan menambah pengetahuan kalian. Nah, pengetahuan kalian itulah yang sanggup di jadikan sumber artikel yang menarik sebab bukan dari hasil Copypaste kan?? Melainkan dari hasil pengetahuan yang kalian miliki.

Oke ,, cukup sekian artikel dari saya perihal beberapa tips menambah jumlah pengunjung blog, Semoga sanggup bermanfaat bagi kalian terutama bagi blogger blogger pemula. Jangan pernah malas untuk berkarya !! kunjungi terus Blog personal Mastersianida.blogspot.com jangan lupa tinggalkan komentar dan share.

Wassalamualaikum wr wb ..


Sumber https://mastersianida.blogspot.com/