Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Biar Blog Cepat Terindex Google

Assalmualaikum wr wb ..

Master sianida - Menjadi seorang blogger yang miliki banyak visitor atau pengunjung memang sangatlah menyenangkan alasannya yaitu postingan yang kita buat di sukai banyak pembaca apalagi blog kita berada di barisan paling atas di mesin telusur google. Namun hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh proses yang cukup usang untuk sanggup berada pada barisan paling atas di mesin telusur.


Nah, bagi para blogger jangan khawatir wacana hal itu. Di artikel kali ini saya akan memperlihatkan tips biar blog kalian sanggup terindex oleh google tetapi yang harus di perhatikan juga wacana tata cara penulisan artikel yang kalian buat harus baik dan benar.

Untuk artikel kali ini saya merekomendasikan bagi blogger blogger yang masih pemula, percuma dong kalau kalian menulis artikel yang menarik dan unik namun sayang pengunjung blog kalian sepi alasannya yaitu tidak ter indexnya blog kalian di mesin telusur google dan untuk blogger yang sudah senior tentunya sudah tau dong kalian wacana teknik SEO hehe ,, Ada beberapa tahapan biar blog kita sanggup terindex oleh goolge, berikut tahapan tahapan yang harus kalian ketahui :

1). Agar terdeteksi oleh google dengan memakai social media



Cara ini juga sebagai penunjang blog kalian biar cepat terindex mesin telusur dengan membagikan artikel artikel yang kalian tulis pada situs media social, selain itu blog kalian akan mendapat traffic dari situs social media.

2). Daftarkan Blog ke webmaster google tools



webmaster google tools atau biasa di sebut Google Seacrh Console merupakan salah satu layanan gratis yang sudah di sediakan google untuk mempercepat peng indexkan blog yang kalian miliki, silahkan kalian daftarkan blog kalian biar cepat terindex oleh mesin telusur dan menciptakan blog kalian menjadi ramai pengunjung.

3). Tambahkan peta situs di webmaster google tools

Blog sudah di daftarkan kemudian tambahkan peta situs dengan cara menambahkan sitemap xml ke google tools. Hal ini bertujuan biar google sanggup melaksanakan perayapan ke seluruh URL blog kalian, hanya dengan menambahkan sitemap xml maka secara otomatis akan terindex dengan sendirinya dalam jangka waktu yang cepat.

4). Melakukan Fecth as google di webmaster google tools

Menggunakan cara Fecth as Google ini merupakan cara pengindexkan biar artikel yang gres di publikasikan sanggup di temukan di mesin telusur.

Cara melaksanakan Fecth as Google :
  • Masuk ke webmaster google tools
  • Pilih tambahkan property
  • Masukkan URL blog kalian
  • Klik perayapan > Fetch as Google
  • Copy link artikel kalian 
  • Kemudian masukkan link tersebut > klik (ambil)
  • Selanjutnya klik meminta pengindexkan
  • klik saya bukan robot > verifikasi
  • pilih Rayapi URL ini saja > kirim
Setelah semua simpulan cek artikel anda di mesin telusur.

Itulah beberapa tahapan biar blog kalian cepat terindex oleh mesin pencari, bagi para blogger terutama blogger senior lebih sering memakai webmaster  Google tools alasannya yaitu layanan ini sangat terpercaya sebagai penunjang traffic blog kalian.

Semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi kalian, bila ada kekurangan tambahkan komentar dan saya minta maaf alasannya yaitu kita semua disini sama sama mencar ilmu menjadi blogger terbaik.

Wassalamualaikum wr wb ..  


Sumber https://mastersianida.blogspot.com/