Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Alam Tangkahan Bah Alif Di Sumatra Utara

Pemandian Alam Tangkahan Bah Alif Di Sumatra Utara. Semakin banyak saja tempat wisata yang cantik di Sumatera Utara. Ini tidak lepas dari tugas anak muda yang telah sadar akan potensi wisata yang ada di wilayahnya sendiri. Sehingg sanggup di publikasi secara cepat di sosial media. Salah satu destinasi wisata yang layak kalian kunjungi yaitu Tangkahan Bah Alif yang berada di Desa Parmonangan Kec, Bandar Hulu Kab, Simalungun, Sumatera Utara. Butuh waktu  3 jam dari Medan buat hingga kesana dan terusan jalan tidak mengecewakan mulus.


Warna air Tangkahan Bah Alif yang hijau toska dan kadang biru menciptakan pengen jebur aja, tapi awas, tetap waspada yaa, alasannya yaitu kedalaman kolamnya mencapai 7 – 9 meter. Dan buat yang bawa keluarga khususnya bawah umur biar lebih diperhatikan, sebaiknya mandi dipinggir bak saja.

Yang unik dari pemandian Tangkahan Bah Alif yaitu selain warnanya yang kadang sanggup berubah ubah. Tempat ini juga sanggup jadi persinggahan mandi-mandi  bagi kalian yang touring melalui jalur siantar segera kunjungi aja Tangkahan Bah Alif ini. 


Jalur untuk menuju wisata alam pemandian Tangkahan Bah Alif

 1. Melalui Simpang Perdagangan
Jalur yang pertama dimulai dari Simpang Perdagangan. Setelah itu, kau tetap ikuti jalan utama sehingga akan hingga di Simpang 3 Pajak atau Pekanan Kerasaan. Kemudian, jalan yang sebaiknya kau ambil yaitu belok kanan dan tetap ikuti saja jalan utamanya hingga simpang 3 lagi. Ambil jalan yang belok kiri, jalan lurus saja sekitar 500 meter. Yang terakhir, ada gang di sebelah kanan. Masuk saja terus dan hasilnya sampailah di wisata alam tersebut.
 2. Melalui Simpang Timbangan
Selain jalur pertama, ada juga jalur lain yang sanggup kau lewati. Jika kau dari Serbelawan yang masuk dari Simpang Timbangan, tetap saja ikuti jalan utama menuju Simpang 3 Pajak. Kemudian, beloklah ke kiri yang mana akan masuk ke sebuah perkebunan dan melewati Perumahan Kebun. Tak usang lagi, kau akan hingga di pemandian yang sangat indah itu.


Biaya yang dibutuhkan untuk berwisata ke Tangkahan Bah Alif cukup terjangkau. Anda tak akan kecewa jikalau berkunjung ke tempat ini. Sebab, udaranya sangat higienis dan bernuansa alami sehingga sangat jauh dari bisingnya keramaian kota. Tempat pemandian ini mempunyai air yang sangat jernih. Anda sanggup mandi di sini mencicipi sensasi segarnya air yang masih alami. Sebagai warta tambahan, ada sesuatu yang menciptakan pemandian ini terlihat berbeda dengan yang lain. Di ujung bak pemandian, ada dua gerojokan kecil yang eksklusif mengalir menuju ke bak tersebut. Hal ini menambah suasana wisata alam pemandian Tangkahan Bah Alif semakin mempesona untuk dikunjungi.

Semoga bermanfaat dengan selalu berhati-hati dan tetap menjaga lingkungan sekitar. Semangat terus eksplor keindahan alam indonesia yang mungkin tiada habisnya karna alam kita banyak wisata yang keren-keren. terimakasih