Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Destinasi Wisata Laut Pantai Ujong Blang Di Lhokseumawe

Destinasi Wisata Bahari Pantai Ujong Blang Di Lhokseumawe adalah salah satu pantai di Provinsi Aceh, yang cukup terkenal. Pantai Ujong Blang terhampar dari muara sungai Cunda (kuala cangkoi) yang mencakup empat wilayah desa yaitu Desa Ujong Blang, Ulee Jalan, Hagu Barat Laut, dan Desa Hagu Tengah.
Pantai Ujong blang dinamakan menurut desa di mana pantai ini berada. Arti "Ujong Blang" sendiri dalam bahasa aceh yaitu "ujong" berarti ujung dan "blang" berarti sawah atau hamparan kebun. Karena pada awalnya, wilayah Lhokseumawe terdiri dari areal sawah, rawa, dan tanah kosong. Pemandangan matahari terbit atau Sunrise di pantai ini mempunyai nuansa tersendiri. Pengunjung akan disuguhkan pemandangan kegiatan nelayan sehari - hari dengan latar belakang pabrik pencairan gas PT. ARUN di kejauhan.


Pantai yaitu salah satu alternatif tempat terbaik untuk menghabiskan tamat pekan. Sembari duduk santai, anda sanggup menikmati angin semilir yang begitu memanjakan. Pantai Ujong Blang termasuk destinasi wisata favorit di Lhokseumawe. Jalan menuju  Pantai Ujong Blang sangat gampang diakses dan di akomodasi di sekitarnya juga tidak mengecewakan lengkap.
Tak heran jikalau Pantai Ujong Blang kerap dipadati pengunjung menjelang tamat pekan atau animo liburan. Bukan sesuatu yang mengejutkan jikalau Pantai Ujong Blang diklaim sebagai lokasi wisata favorit warga Lhokseumawe. Sebab letaknya sangat erat dan gampang dijangkau. Dari sentra kota Lhokseumawe, hanya butuh perjalanan kurang lebih 3 km untuk mencapai Banda Sakti, kecamatan tempat pantai manis ini berada.


Kota Lhokseumawe erat kaitannya dengan area persawahan dan rawa yang tidak sanggup dilepaskan dari sumber air, sebab itu nama kota Lhokseumawe yang jikalau diurai lhok mengandung arti ‘dalam’ dan seumawe bermakna air yang berputar atau sentra mata air sehingga secara garis besar Kota Lhokseumawe berarti kawasan yang dikelelingi oleh air.
Selain hamparan keindahan Pantai Ujong Blang yang sanggup dinikmati wisatawan, ada hal lain yang tidak sanggup dilupakan dikala mengunjungi Pantai Ujong Blang yaitu jajanan khas yang dijajakan di area pantai. Dari bermacam-macam jajanan tersebut, yang paling banyak diminiti yaitu rujak khas Lhokseumawe dengan minuman air kelapa muda. Harga rujak tersebut berkisar Rp10.000,- untuk tiap porsinya tentunya harga yang terjangkau bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal.


Bagi anda yang menyukai renang di pantai, maka ketika sore hari tepatnya dikala suhu udara sudah tidak terlalu panas maka anda sanggup merealisasikan hobi anda. Bahkan jikalau anda berminat untuk menelusuri pantai, tidak perlu mengeluarkan uang banyak sebab cukup dengan dana Rp30.000,- untuk menyewa ban karet, banana boat, atau boat nelayan untuk sanggup menelusuri Pantai Ujong Blang.
Jika penelusuran pantai dilakukan pada sore hari, kemungkinan besar pelancong sanggup menyaksikan kegiatan nelayan dikala menarik pukat ikan. Dengan demikian sanggup menambah wawasan keanekaragaman aktivitas. Semoga bermanfaat, selalu berhati-hati dalam perjalanan anda dan jangan lupa tetap jaga kebersihan lingkungan sekitar. Cara menikmati sebuah keindahan yaitu bagaimana kita menjaga dan merawat  sesuatu yang berharga yang kita anggap bernilai tinggi