Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Sejarah Bukit Lambreh Di Kota Aceh

Wisata Sejarah Bukit Lambreh Di Kota AcehProvinsi Aceh sangat banyak memperlihatkan  tempat wisata yang bikin baper termasuk Desa Lamreh. Lokasinya berada di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Indonesia. Mengapa menjadi tujuan yang baik untuk menghabiskan liburan? Beberapa wisatawan menyampaikan mereka terkesan dengan pemandangan dan banyak situs sejarahnya. Tak heran, orang terus menikmati beberapa kegiatan menyerupai fotografi, petualangan, relaksasi, tamasya, dan banyak lagi. Alasan lainnya yaitu wisatawan sanggup mencar ilmu sejarah disana.

Anjungan kerikil karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke maritim ini pantas disamakan dengan Uluwatu yang ada di Bali. Betapa tidak, Anda akan takjub melihat hamparan maritim luas yang biru yang menyegarkan mata, di tambah lagi degan desiran angin yang tenang. Tak hanya itu, dari Bukit Lamreh ini Anda pun sanggup melihat Pulau Weh dari kejauhan. Selain Bukit Lamreh, disini juga ada tanjungnya, namanya yaitu Ujung Kelindu yang begitu indah dan mempesona.


Hal menyenangkan berikutnya yang harus dilakukan yaitu menjelajahi desa Lambreh. Seperti disebutkan sebelumnya, Desa Lamreh mempunyai banyak situs dan struktur sejarah (terutama benteng kuno). Pastikan untuk tidak merusak lingkungan ketika menjelajahi tempat-tempat di Lambreh. Sedangkan untuk tipnya, ada baiknya tiba dengan pemandu wisata alasannya yaitu ia sanggup memperlihatkan rute terbaik untuk mengunjungi situs tersebut.
Melihat peninggalan nisan-nisan di Lambreh dan juga benteng serta lingkungan alam yang sangat mendukung maka patut kiranya daerah ini ditinjau untuk menjadi salah satu wisata sejarah. Lamreh sanggup menjadi salah satu tujuan rekreasi sejarah. Situs tersebut sanggup menjadi tempat edukasi sejarah sekaligus tempat yang menjadi tujuan wisata alasannya yaitu pemandangan alam yang bagus dan tempat snokling yang hampir menyerupai dengan sabang, hal ini terlihat dari airnya yang jernih di lokasi Benteng Inong Balee.

Akses ke Bukit Lamreh cukup berat, kita harus menaiki jalan terjal yang tidak beraspal dan hanya pohon-pohon yang membatasi Bukit Lamreh dengan laut. Untuk melihat pemandangan yang paling eksotik di bukit ini diharapkan tenaga ekstra dan kehati-hatian, pasalnya untuk mencapai tempat yang dimaksud kita harus menelusuri sebuah bukit yang terjal dari sebelah kiri bukit dengan latar maritim di sisinya. Jalur yang tersedia hanya jalan setapak tanpa aspal
Dari kota Banda AcehTebing Lamreh ini sanggup dijangkau dalam waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. Sejumlah pemuda Desa Lamreh akan menyapa Anda dengan ramah, dah menanyakan Anda jikalau hendak menuju ke objek wisata Bukit Lamreh, Anda harus merogoh kocek Rp. 10.000 / motor. Namun, uang 10.000 akan terbayar dengan saluran jalan yang sudah di perbaiki dan sanggup dilewati kendaraan roda empat


Bukit Lamreh yang begitu memukau kecantikannya banyak menarik fotografer untuk memotret, baik untuk foto biasa, foto model hingga foto prewedding. Momen yang banyak dinantikan oleh para wisatawan di sini yaitu pada ketika matahari terbenam di sore hari ataupun berburu suasana matahari terbit di pagi hari. Dan dengan keberadaan kapal serta bahtera nelayan yang tengah melaut, pemandangan di sini menyampaikan kepuasan tersendiri bagi Anda.

Semoga bermanfaat dan selalu berhati-hati dalam perjalanan, siapkan barang yang di perlukan saja jangan terlalu lebay banyak bawa barang karna buat repot sendiri dan jangan lupa jaga kebersihan sekitar.