Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja : Thiess Contractors Indonesia

Thiess Contractors Indonesia adalah penyedia jasa pertambangan perusahaan tambang batu bara di area Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan

Tanggal Posting / Posting Date : 30 Maret 2019
sumber info : Superintendent Training / pak Firht Agus Susilo

Posisi Kerja / Job Position : Vacant Site Trainer (LH)
Operator Alat Berat
Mechanic
Auto Electrician HE
Welder

Detil Requirements, Job Desc dan Tata cara melamar, bisa dilihat pada gambar berikut :


=================================================================

Tanggal Posting / Posting Date : 18th of March 2019
sumber info : Superintendent Training / pak Firht Agus Susilo

Posisi Kerja / Job Position : Vacant Site Trainer (LH)
Lokasi Kerja / Job Location : Area Melak, Kalimantan Timur

Requirements:
Pendidikan: Minimal SMK (Pengalaman MInimal 7 Tahun), D3
(Pengalaman Minimal 3 Tahun), S1 (Pengalaman 2 Tahun)
Pelatihan: Training Basic Mechanical, Training Product Giant Hitachi atau Training Product Giant Liebherr.

Job Desc:
Mendampingi mekanik baru melakukan service 250, 500, 1000, 2000. Mendampingi mekanik melakukan remove install. Kolaborasi bersama team plant conduct troubleshooting.

Tata cara melamar / How to apply :
Kalau berminat please email CV ke :
fsusilo@thiess.co.id
(Vacancy ini berlaku sampai posisi terpenuhi dan tanpa dipungut biaya)

=================================================================

Tanggal Posting / Posting Date : 16th of February 2019
sumber info : Senior HR & Recruitment / ibu Dias Dayita L

Posisi Kerja / Job Position : ROTATING DOCTOR (Balikpapan Based)

Some of your duties will include: 
• Provide administer and execute the implementation of TCI employee health & medical program on site;
• Liaise with external medical providers to ensure employees and their family are treated appropriately;
• Act as Corporate Health Services representative on site;
• Implement TCI Safety Management System, processes and programs to ensure the conservation of people, property, environment and profits.

What skills and experience do you need? 
You should have background Medical Doctor with minimum 5 years experience as company doctor; Having valid STR, Hiperkes certificate, valid ATLS & ACLS certificates; Become advantage if have MKK/MKKK/SpOk qualification and/or industrial hygiene certified;

How to apply :
Should you interest, please send your application to :
recruitment@thiess.co.id

no later than 1 week from the date of publication (22nd of February 2019)

=================================================================

Profil Perusahaan / Company Profile
sumber / source : https://www.thiess.com/id



Tentang Thiess
Thiess adalah penyedia jasa pertambangan terbesar di dunia

Keahlian kami mencakup berbagai komoditas besar di dunia termasuk batu bara metalurgis dan batu bara termal, bijih besi, tembaga, nikel, emas, berlian dan pasir minyak. Kami menawarkan keahlian in-house yang terlengkap untuk pertambangan permukaan dan layanan yang sangat penting untuk pertambangan bawah tanah. Kami menawarkan fleksibilitas mulai dari layanan penuh dari awal-hingga-akhir, layanan sebagian/tertentu, hingga membantu tim in-house milik klien. Layanan kami mencakup semua tahap inti dari siklus pertambangan yang meliputi:
Pengembangan
Ekstraksi
Pemrosesan
Pemulihan

Kami memahami siklus pertambangan, dan bagaimana mengelola perubahan pasar dan kebutuhan tambang yang terus berkembang. Hal ini bukan hanya tentang apa yang kami lakukan, tetapi bagaimana kami mengelola layanan kami untuk mengoptimalkan rantai nilai pertambangan yang unik pada setiap tambang. Kami melakukan pendekatan berdasarkan rekayasa teknik untuk menawarkan kepastian teknis dan operasional, dan membangun kepercayaan melalui keunggulan dalam perencanaan, manajemen proyek, sistem dan layanan pendukung.

Thiess memberikan layanan dalam segala kondisi pasar dengan portofolio yang meliputi operasi tambang baru (greenfield) dan optimasi serta kontrak pengalihan pada tambang lama (brownfield). Dengan rekam jejak global yang kuat di berbagai kondisi tambang, kami memanfaatkan kekayaan data, inovasi dan pembelajaran untuk memecahkan masalah, menggapai peluang dan memberikan solusi yang terbaik untuk tambang.



Sejarah Thiess

Pada bulan Januari 2015, Thiess menjadi kontraktor tambang terbesar di dunia.

Bisnis pertambangan global kami menggabungkan sejarah dan kekuatan Thiess, Leighton Contractors, HWE dan Leighton Asia. Yang terutama dari fondasi kelompok kontraktor tambang besar ini adalah semangat perintis dari Thiess bersaudara yang legendaris yang mengubah industri pertambangan lebih dari 70 tahun yang lalu.

Di tengah krisis energi Australia di tahun 1940-an, Thiess bersaudara membuka cadangan batubara yang sangat penting di Queensland dan New South Wales dengan merintis pertambangan terbuka dalam skala besar. Peran kepemimpinan dalam sektor sumber daya ini meluas ke kancah internasional pada tahun 1960-an ketika Thiess Peabody Mitsui membangun perdagangan luar negeri dengan Jepang untuk batubara berkualitas tinggi dari Queensland.

Pada tahun 1980-an, Thiess membawa keahlian teknik pertambangannya ke Indonesia dan sejak itu jangkauan internasional kami terus berkembang.

Sementara saat ini kami hanya berfokus pada bidang pertambangan, semangat 'harus bisa' dan pertumbuhan internasional kami masih memperlihatkan ciri prestasi luar biasa Thiess bersaudara di bidang lainnya. Dari awal yang sederhana sebagai kontraktor jalan di Darling Downs pada tahun 1934, kelima bersaudara Thiess berhasil mencapai puncak prestasi di bidang konstruksi. Mereka memenangkan kontrak terbesar yang diberikan kepada sebuah perusahaan Australia pada proyek Snowy Mountains Hydro-Electric Scheme yang legendaris. Hal ini melambungkan nama perusahaan ke panggung nasional dan penyelesaian infrastruktur utama antara lain bendungan, pelabuhan, terowongan, jalan raya, bandara, rumah sakit dan bangunan komersial.

Saat ini setiap kali kami menawarkan keahlian kami di seluruh dunia, semangat perintis Thiess bersaudara dan semangat untuk berinovasi tetap menjadi jantung bisnis kami.


Proyek Thiess di Indonesia :
- SENAKIN COAL MINEMINING
- MELAK COAL MINEMINING
- SANGATTA COAL MINE


























Alamat PT Thiess Contractors Indonesia :

Jakarta Head Office
Gedung Ratu Prabu 2
Jl. TB. Simatupang Kav. 1B
Jakarta 12560 Indonesia
Tel: +62 21 2754 9999

Balikpapan Support Facility
Jl. Mulawarman No. 1
Kel. Manggar, Batakan Kecil
Balikpapan, East Kalimantan 76115
Indonesia
Tel: +62 542 520 000

INFORMASI KONTAK TAMBAHAN
email : thiess@thiess.co.id
web : http://www.thiess.co.id
Twitter : https://www.twitter.com/ThiessIndonesia
Youtube : https://www.youtube.com/thiesstci
Facebook : https://web.facebook.com/ThiessIndonesia



Proyek Thiess / Thiess Project

1. Thiess memenangkan kontrak senilai A$1,7 miliar di Botswana
Tanggal : Maret 18, 2019
sumber / source :
https://www.thiess.com/id-id/news/2019/thiess-wins-17b-contract-in-botswana
https://www.miningmagazine.com/development/news/1263876/thiess-extends-operations-botswana

Thiess melalui Majwe Mining Joint Venture (Majwe), berhasil mendapatkan kontrak senilai A$ 1,7 miliar di proyek Tambang Jwaneng Cut-9 milik Debswana Diamond Company di Botswana.

Majwe, perusahaan patungan antara Thiess (70 persen) dan mitra lokal jangka panjang Bothakga Burrow Botswana (30 persen), akan menyediakan layanan pertambangan secara menyeluruh selama sembilan tahun, termasuk pengeboran dan layanan on-bench, perencanaan tambang, pemeliharaan peralatan, pemuatan dan pengangkutan, serta operasi penambangan.

Kontrak baru berbasis volume ini merupakan kelanjutan atas keberhasilan Majwe menyelesaikan proyek Cut 8 di tambang berlian pada November 2018.

Chief Executive Officer CIMIC Group, Michael Wright, mengatakan: “Kontrak baru ini memperkuat kehadiran Thiess di Botswana dan dibangun di atas kinerja tim teknis dan operasional kami yang solid di Jwaneng sejak tahun 2011.”

“Hubungan yang dibina antara Majwe dan klien Debswana Diamond Company milik Pemerintah Botswana dan De Beers, merupakan bukti nyata bagi semua yang terlibat di proyek ini.”

Mining and Minerals Executive CIMIC Group sekaligus Managing Director Thiess, Douglas Thompson, mengatakan: “Saya senang bisa melanjutkan hubungan jangka panjang kami dengan Debswana Diamond Company dan Majwe, dalam rangka memberikan solusi inovatif dan terukur yang disesuaikan dengan kebutuhan produksi dan ekspansi klien kami.”

“Kontrak ini memperluas kepatuhan kami terhadap Kebijakan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Botswana dan untuk memberikan hasil pertambangan yang berkelanjutan.”

picture source : miningmagazine.com


2. Thiess mendapatkan perpanjangan kontrak senilai A$ 172 juta di Melak
Tanggal : Maret 07, 2019
sumber / source : 
https://www.thiess.com/id-id/news/2019/thiess-secures-a172m-melak-contract-extension
http://suppliers.thiess.co.id/eng/capabilities/projects/melak-coal-mine
https://www.thiess.com/id-id/our-projects/current-projects/melak-coal-mine
https://www.miningmagazine.com/development/news/1358217/thiess-to-work-at-melak-until-at-least-2023

Thiess berhasil mendapatkan perpanjangan kontrak senilai A$ 172 juta dari Bayan Resources untuk memperluas operasi di Melak di Kalimantan Timur, Indonesia.

Dengan perpanjangan selama 12 bulan, yang akan berakhir sampai tahun 2023, Thiess akan meningkatkan produksi batu bara dan pemindahan lapisan penutup serta terus menyediakan layanan pertambangan lainnya, termasuk pengeboran dan peledakan, dan pemuatan batu bara ke fasilitas tongkang.

Chief Executive Officer CIMIC Group, Michael Wright, mengatakan: “Sangat menyenangkan bisa melihat tim kami di Indonesia yang terus memberikan solusi operasional dan nilai bagi klien kami untuk memenuhi kebutuhan produksi dan ekspansi mereka.”

Mining and Minerals Executive CIMIC Group sekaligus Managing Director Thiess, Douglas Thompson, mengatakan: “Saya senang bisa melanjutkan hubungan kami dengan Bayan Resources dan memperluas operasi kami di Melak di mana tim kami telah memberikan solusi teknis yang luar biasa selama hampir 10 tahun di sana.”

Pada tahun 2008, Thiess mendapatkan kontrak untuk mengembangkan dan mengoperasikan tambang batu bara baru di Melak. Tambang ini dibagi menjadi dua konsesi tambang yang berbeda, yaitu Teguh Sinar Abadi (TSA) dan Firman Ketaun Perkasa (FKP).

Detail Project
Melak Coal Mine,Melak, East Kalimantan,Indonesia
Melak Coal Mine
Location: Melak, East Kalimantan
Client: Bayan Resources Group
Capabilities: Feasibility and Analysis, Mine Operations
Contract Type: Schedule of Rates for total mining services
Start Date: October 2008
Duration: October 2008 sampai sekarang

picture source : thiess.com

picture source : miningmagazine.com

Thiess di Indonesia telah mempercepat proyek Melak Coal Mine untuk melampaui target produksi dari klien. Tim kami telah membangun budaya keselamatan yang kuat melalui berbagai strategi seperti komunikasi multimedia dengan para pekerja.

Pada bulan Oktober 2008, Thiess Indonesia mendapat kontrak selama delapan tahun untuk mengembangkan dan mengoperasikan tambang batu bara yang masih baru di dekat Melak, Kalimantan Timur dan dimiliki oleh Bayan Group. Tambang Melak dibagi menjadi dua konsesi tambang yang berbeda, Teguh Sinar Abadi dan Firman Ketaun Perkasa.

Thiess menangani perencanaan tambang, pengangkutan lapisan tanah penutup, penambangan batu bara, serta pembuatan dan pengangkutan batu bara dari lokasi tambang ke pelabuhan. Pekerjaan juga melibatkan pengembangan infrastruktur di lokasi termasuk konstruksi kamp akomodasi untuk menampung 100 orang karyawan, bengkel perawatan peralatan, kompleks perkantoran, fasilitas penyimpanan bahan bakar dan pembuatan tempat penyimpanan bahan peledak.

Proyek ini dimulai dengan target produksi sebesar dua juta ton batu bara pada tahun pertama, meningkat menjadi empat juta ton di tahun ketiga dan saat ini sebesar 2,2 juta ton per tahun.

Tim proyek kami juga mendorong inovasi dalam hal keselamatan di proyek ini, menggunakan saluran multimedia untuk menguatkan K3L sebagai prioritas utama. Ini termasuk pesan video yang diputar berulang-ulang di lokasi, pesan di radio FM dan DVD yang ditonton karyawan di rumah.


==========================================================

Lowongan Kerja lain terkait bidang Pertambangan :

PT Merdeka Copper Gold Tbk
adalah perusahaan pertambangan dan produsen industri emas, perak, tembaga dan mineral terkemuka di Indonesia.

PT Golden Great Borneo
adalah perusahaan tambang batubara di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan

PT Epiterma Mas Indonesia
adalah sebuah perusahaan Fabrikasi Baja dan Site Konstruksi yang menangani proyek tambang di dalam dan luar negeri

PT Sukses Harmoni Energi Sejati (SHES)
adalah kontraktor pertambangan dan penyedia alat berat (seperti Crane, Excavator, Bulldozer, Dump Truck, Grader, Compactor dan Drill Rig).

PT Petrosea Tbk
merupakan Perusahaan multi-disiplin yang bergerak di bidang pertambangan, infrastruktur, dan minyak & gas bumi

PT Arutmin Indonesia
adalah perusahaan tambang batubara dengan site di Banjarmasin dan Balikpapan

Harita Nickel
adalah bagian dari Harita Group yang memiliki smelter nikel dan pembangkit listrik di Maluku Utara.


Sumber https://temukan-lowongan-kerja.blogspot.com/