Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Makanan Pallu Butung Makassar

Wisata Kuliner Pallu Butung Makassar - Pallu butung, kalau seseorang mendengar kata itu niscaya yang terlintas di dalam pikiran mereka yakni makanan/atau minuman khas yang ada di Makassar, alasannya dari namanya saja sudah tertangkap berair alasannya di namanya ada kata "Pallu" yang merupakan bahasa makassar yang artinya masak,karena masakan ini memang dimasak dulu gres dihidangkan. Pallu Butung Merupakan masakan khas dari Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

menyerupai yang aku katakan diatas, Pallu butung merupakan masakan khas makassar dan masakan ini dapat masuk dalam kategori masakan maupun minuman. Mungkin ada yang bertanya, kenapa dapat masuk dalam masakan masakan atau minuman ? jawabannya sangat simple alasannya masakan ini dimasak dulu lalu anda dapat mempunyai memakan atau meminumnya. Tergantung kebutuhan dan pada ketika apa masakan ini disajikan.

Pallu butung merupakan masakan dengan materi dasar Pisang Raja yang dikukus, lalu sesudah itu disajikan dengan saus/kuah khas sehingga menjadi sebuah masakan yang yummy untuk di santap dan juga menyegarkan.
 kalau seseorang mendengar kata itu niscaya yang terlintas di dalam pikiran mereka yakni mak Wisata Kuliner Pallu Butung Makassar
Sajian Kuliner Pallu Butung/Es Pallu Butung | Sumber Gambar : resepdanmasakan[dot]com

Cara penyajian Pallu butung yaitu pertama-tama pisang rajanya dikukus dulu, lalu sesudah itu saus dari masakan ini harus dibuat, itupun dengan bahan-bahan yang sederhana seperti santan kental, daun pandan, gula pasir, tepung beras dan air putih, semua gabungan tersebut dicampur dan menghasilkan kuah berwarna putih menyerupai susu namun hanya sangat kental menyerupai lem. Setelah sausnya jadi pisang raja yang telah di kukus tadi disatukan. lalu diberikan pelengkap menyerupai sirup dan susu.

Untuk program arisan pallu butung sangat cocok disajikan hangat sehingga dapat dinikmati dengan baik, namun pada ketika bulan ramadhan dimana semua umat islam berpuasa, anda sebaiknya merubah cara penyajiannya menjadi Es Pallu Butung, dimana pallu butung yang sudah jadi dalam keadaan hangat dapat anda tambahkan es kerikil untuk hidangan berbuka puasa yang menyegarkan siapapun yang menyantapnya.
Harga Pallu Butung Yaitu Kisaran Rp.10.000 - 15.000/Porsi (Mangkuk)

Karena kini bulan ramadhan dan sesuai kebiasaan banyak sekali kawasan di sulawesi selatan yang mengakibatkan pallu butung sebagai masakan khas untuk berbuka yang menyaingi Es Pisang Ijo, anda akan dengan gampang menemukan pallu butung di pinggir jalan, di pasar, maupun di restauran yang ada di makassar maupun didaerah sulawesi selatan lainnya. Namun kalau anda ingin membuatnya sendiri dirumah anda dapat mencari di Internet dengan kata kunci "Resep dan Cara Membuat Pallu Butung". Jika anda sudah membuatnya jangan lupa dibagi dengan admin yah.hehehe

Demikian Ulasan mengenai Wisata Kuliner Pallu Butung Makassar , dimana masakan khas yang berasal dari tanah sulawesi selatan ini, sangat cocok untuk menemai anda pada ketika berbuka puasa, maupun acara-acara resmi lainnya. Apalagi ketika ini bulan ramadhan anda dapat mencari cara menciptakan masakan khas ini di internet, alasannya pada artikel ini kami hanya memperkenalkan masakan khas ini. Admin mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.