Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Lengkap Pantai Kerikil Bale, Pantai Tebing Titanic Yang Ikoni

Kebumen memang salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal mempunyai banyak sekali tempat wisata keren, mulai dari wisata alam, sejarah hingga deretan pantai indahnya, salah satu pantai indah di Kebumen yaitu Pantai Menganti.

 Kebumen memang salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal mempunyai banyak sekali  Info Lengkap Pantai Watu Bale, Pantai Tebing Titanic yang Ikoni

Namun, kali ini kita tidak akan membahas mengenai Pantai Menganti, tapi kita akan menengok salah satu pantai tersembunyi di Kebumen yang berjulukan Pantai Watu Bale, sudah pernah dengar ?



Apa yang Menarik di Pantai Watu Bale Kebumen ?

Pantai Watu Bale terbilang pantai yang cukup sempit dan mempunyai pasir berwarna hitam, walaupun begitu ternyata Pantai Watu Bale cukup memikat hati wisatawan loh, kemudian apa sih yang menarik wisatawan untuk tiba kesini?

 Kebumen memang salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal mempunyai banyak sekali  Info Lengkap Pantai Watu Bale, Pantai Tebing Titanic yang Ikoni
pantai watu bale. foto IG https://www.instagram.com/barry_albarizy/

Pesona Pantai Watu Bale yaitu spot-spot fotonya yang disusun sedemikian rupa sehingga nampak kece. Di Pantai Watu Bale terdapat sekitar lebih dari 3 buah selfie Desk yang sudah disediakan semoga wisatawan sanggup berfoto dengan background yang unik.

Salah satu spot selfie favorit di Pantai Watu Bale yaitu Bukit Titanic, yaitu sebuah bukit dimana ujung bukit tersebut terdapat sebuah bangunan berbentuk ujung kapal yang dibentuk dari kayu, dari Bukit Titanic ini kita sanggup melihat indahnya pemandangan sekitar Pantai Watu Bale dari ketinggian.

Tak hanya Bukit Titanic saja, di Pantai Watu Bale juga terdapat beberapa spot foto keren lainnya layaknya rumah pohon di Kalibiru,Jogja dan gardu pandang di Punthuk Mongkrong, Magelang. Keren kan?

Pantai Watu Bale juga menjadi salah satu spot paling favorit untuk melihat sunset loh guys. Tak heran jikalau lebih banyak wisatawan yang tiba dikala sore hari untuk melihat keindahan matahari terbenam dari objek wisata Kebumen ini.

FYI:
Walaupun objek wisata ini berjulukan "pantai" tapi faktanya wisatawan lebih tertarik dengan spot-spot foto yang ada di bukit sekitarnya. Kaprikornus ketika kau berkunjung kesini, jangan heran apabila di bukit lebih rame dibandingkan dengan di pantainya sendiri.

 Kebumen memang salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal mempunyai banyak sekali  Info Lengkap Pantai Watu Bale, Pantai Tebing Titanic yang Ikoni
mirip kalibiru kan. foto : _dianratnasari




Fasilitas :
  • Spot Foto
  • Warung Makan
  • Tempat Parkir
  • Musholla
  • Dan masih banyak lagi.



Harga Tiket Masuk Pantai Watu Bale Kebumen :
Rp. 5.000/orang

Spot Selfie:
Rp. 5.000

Parkir:
Rp. 2.000/motor
Rp. 5.000/mobil

Akomodasi (Penginapan)
Sejauh ini belum terdapat hotel maupun penginapan lainnya di sekitar Pantai Watu Bale, untuk itu kau harus mencarinya di sentra Kota Kebumen, atau di Kota Gombong.



Lokasi :

  • Alamat ; Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.
  • 35 Km dari sentra Kabupaten Kebumen melalui Jl. Petanahan-Karanganyar (1 jam 8 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jikalau tidak ada kendala)



Rute Menuju Pantai Watu Bale Kebumen

Akses menuju ke Pantai Watu Bale sanggup dibilang susah-susah gampang, dari sentra Kota Kebumen kau tinggal menuju kearah Pantai Karang Bolong saja (sudah terdapat banyak petunjuk), sesudah hingga di Pantai Karang Bolong kau masih lurus ke barat menuju komplek Pantai Desa Pasir.

Sesampainya di komplek Pantai Desa Pasir kau tinggal ikuti petunjuk menuju Pantai Watu Bale saja, tapi perlu diingat, jalan menuju Pantai Watu Bale belum terlalu bagus, jadi persiapkan kendaraanmu dengan baik ya.




Tips Berlibur ke Pantai Watu Bale :

  • Waktu terbaik untuk berkunjung di Pantai Watu Bale yaitu di hari biasa (senin-jumat) tepatnya di pagi hari semoga kau sanggup puas berfoto ria di daerah wisata ini.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati hukum ya.
  • Sangat disarankan untuk memakai kendaraan pribadi, terutama motor alasannya yaitu jalannya yang kurang baik.
  • Jika tidak tahu jalan dan takut tersesat, jangan aib untuk bertanya warga sekitar.
  • Sangat cocok untuk hunting foto keren di Kebumen.







Wisata Terdekat dari Pantai Watu Bale :

Pantai Ayah (27 menit)
Pantai Ayah atau Pantai Logending yaitu salah satu pantai paling terkenal di Kebumen, alasannya yaitu selain mempunyai pemandangan indah, Pantai Ayah juga didukung dengan banyak sekali akomodasi yang kian memanjakan wisatawan.

Pantai Lampon (7 menit)
Pantai Lampon mempunyai karakteristik yang tak jauh berbeda dengan Pantai Watu Bale, yaitu terdapatnya banyak sekali akomodasi spot foto untuk wisatawan dengan background pemandangan alam mempesona.

Goa Jatijajar (52 menit)
Goa Jatijajar yaitu salah satu goa paling terkenal di Kebumen dan Jawa Tengah, Goa Jatijajar mempunyai formasi-formasi bebatuan unik didalamnya, selain itu kita juga sanggup melihat kisah legenda Lutung Kasarung.

sumber foto header:
https://www.instagram.com/p/BM_lW5Ch432/



Sumber https://www.brobali.com/