Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Lengkap Curug Cimahi, Jeram Pelangi Yang Memikat Hati

Wisata alam apa yang paling sering atau menjadi tujuan favoritmu di Lembang, Bandung? Farm House, De’Ranch, Dusun Bambu atau kau punya tempat wisata favorit lainnya?

Nah, bagaimana dengan wisata Curug Cimahi, apa kau sudah pernah kesana?

 Wisata alam apa yang paling sering atau menjadi tujuan favoritmu di Lembang Info Lengkap Curug Cimahi, Air Terjun Pelangi yang Memikat Hati

Curug Cimahi atau juga dikenal dengan nama Curug Pelangi ialah salah satu penderasan terkenal di Bandung yang terkenal alasannya mempunyai pemandangan sangat indah.




Apa yang Menarik di Curug Cimahi ?

Curug Cimahi mempunyai ketinggian kurang lebih 87 meter, menyebabkan penderasan ini termasuk salah satu penderasan tertinggi di daerah Bandung.

Oh iya, objek wisata ini dinamakan Curug Cimahi alasannya fatwa air di penderasan tersebut berasal dari sungai Cimahi.

 Wisata alam apa yang paling sering atau menjadi tujuan favoritmu di Lembang Info Lengkap Curug Cimahi, Air Terjun Pelangi yang Memikat Hati
pemandangan dari dek. foto : theaerospace

Sedangkan nama Curug Pelangi diambil alasannya di daerah penderasan tersebut kita sanggup melihat pelangi yang muncul alasannya pantulan cahaya matahari.

Curug Cimahi sendiri berada di ketinggian sekitar 1050 Mdpl, menciptakan udara di area wisata tersebut cukup sejuk.

Tempat wisata Bandung satu ini semakin terkenal sehabis foto-foto keren dari Curug Cimahi tersebut tersebar luas di sosial media, menciptakan Curug Cimahi semakin digandrungi masyarakat sekitar Bandung, Jakarta dan Bogor.

Ditambah suasananya yang masih terlihat asri menyebabkan wisata Curug Cimahi semakin terlihat kece.

Namun, sebelum menikmati keindahan alam di tempat wisata ini, untuk sanggup hingga di lokasi penderasan sendiri, dari gerbang masuk kita masih harus berjalan selama kurang lebih 15 menit.

Tapi tenang, jalur menuju lokasi Curug Cimahi sudah ditata rapi kok, sudah disediakan jalan berupa anak tangga dengan jumlah yang sangat banyak.

Sepanjang perjalanan menuju penderasan kita akan disuguhi pemandangan dan suasana alam yang terlihat menyegarkan mata.

 Wisata alam apa yang paling sering atau menjadi tujuan favoritmu di Lembang Info Lengkap Curug Cimahi, Air Terjun Pelangi yang Memikat Hati
view curug cimahi dari atas. foto IG https://www.instagram.com/trisna.gn/

Jika belum pernah berlibur ke Curug Cimahi mungkin kau akan menduga bila lokasi penderasan Cimahi ini berada di tengah hutan. ya, lokasi air terjunnya memang berada di tengah hutan tapi hutan tersebut berada sempurna disebelah jalan raya, jadi sangat gampang untuk menjangkaunya.

Jika kita lihat dari atas, Curug Cimahi terlihat mempunyai dua tingkat yang menciptakan penderasan ini semakin terlihat keren. Di daerah Curug Cimahi juga sudah disediakan dek atau gardu pandang yang sanggup kita gunakan untuk melihat keindahan alam sekitar dari ketinggian.

Tak hanya itu saja, dikala malam tiba daerah Curug Cimahi akan dihiasi oleh lampu warna-warni yang terlihat sangat indah juga, suasana tersebut akan semakin nyaman bila kau berkunjung bersama pasangan, bersantai melihat penderasan yang dihiasi lampu warna-warni dikala malam hari akan menciptakan wisatamu semakin romantis.

baca juga : 
daftar tempat wisata keren di Lembang, yuk intip!


 Wisata alam apa yang paling sering atau menjadi tujuan favoritmu di Lembang Info Lengkap Curug Cimahi, Air Terjun Pelangi yang Memikat Hati
yakin gak mau kesini. foto : sonydwt



Fasilitas :
  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Warung Makan
  • Dek
  • Spot Foto
  • Dan masih banyak lainnya.



Harga Tiket Masuk Curug Cimahi Bandung :
Rp. 15.000/orang (siang)
Rp. 17.000/orang (malam)

Parkir:
Rp. 2.000/motor

Jam Buka :
08:00 – 21:00 WIB

Kontak:
0812-1404-8781

Akomodasi (Penginapan)
Bagi kau yang ingin menginap, sudah terdapat banyak penginapan tak jauh dari objek wisata Curug Cimahi ini, tinggal pilih saja sesuai seleramu.




Lokasi :

  • Alamat ; Jl. Kolonel Masturi No.325, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat.
  • 18 Km dari sentra Kota Bandung melalui Jl. Cihanjuang (1 jam)
  • 8 Km dari Lembang melalui Jl. Kolonel Masturi (24 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh bila tidak ada kendala)




Rute Menuju Curug Cimahi Bandung

Akses menuju Curug Cimahi sangatlah mudah, dari Bandung kau sanggup melalui jalur Lembang – Parongpong (searah dengan Dusun Bambu). Atau jalur Cihideung menuju Cisarua dengan melewati Universitas Pendidikan Indonesia – arah Sersan Bajuri – Universitas Advent Indonesia – Terminal Angkot Cisarua (gerbang wisata Curug Cimahi berada di sebelah terminal).

Sedangkan bagi kau yang memakai transportasi umum, kau sanggup naik angkutan umum jurusan Ledeng – Sukasari dari Terminal Ledeng menuju Terminal Sukasari. Dari Terminal Sukasari dilanjutkan lagi dengan naik angkutan umum jurusan Cisarua-Lembang dan turun sempurna di depan gerbang Curug Cimahi.

 Wisata alam apa yang paling sering atau menjadi tujuan favoritmu di Lembang Info Lengkap Curug Cimahi, Air Terjun Pelangi yang Memikat Hati
ada pelanginya. foto : yudhaglider




Tips Berlibur ke Curug Cimahi :

  • Kapanpun merupakan waktu terbaik untuk berlibur ke Curug Cimahi, tapi bila kau ingin mencicipi suasana romantis, kau sanggup tiba dikala malam hari.
  • Bisa diakses dengan kendaraan eksklusif maupun transportasi umum.
  • Agar lebih puas, datanglah di hari biasa (senin-jumat).
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • Wisata Curug Cimahi juga sanggup menjadi lokasi hunting foto keren di Bandung.




Lihat peta cara menuju ke Curug Cimahi



Wisata Terdekat Dari Curug Cimahi (-1 Jam):

Dusun Bambu (8 menit)
Dusun Bambu ialah salah satu tempat wisata alam yang terbilang cukup lengkap di Bandung, di Dusun Bambu kita sanggup melaksanakan banyak sekali acara seru menyerupai trekking, downhill dan hunting foto, tempat wisata ini semakin menarik alasannya dilengkapi dengan resort-resort yang mengatakan pemandangan alam cantik

Curug Bugbrug (3 menit)
Curug Bugbrug ialah salah satu penderasan tersembunyi di Bandung yang mulai banyak dilirik wisatawan, terutama sehabis penderasan ini dijadikan lokasi syuting oleh salah satu program tv bertema petualangan di Indonesia.

Wisata Outbound Ciwangun (17 menit)
Outbound Ciwangun merupakan satu dari sekian banyak tempat wisata outbound di Bandung, di Wisata Outbound Ciwangun kita sanggup melaksanakan banyak sekali kegiatan seru yang menantang adrenalin, tak heran bila Outbound Ciwangun menjadi salah satu tempat wisata yang cukup direkomendasikan.


sumber foto header:
https://www.instagram.com/p/BLT6_VJDCQH/


Sumber https://www.brobali.com/